Comments

Postingan Populer

Rabu, 01 Juli 2020

TPT" Dusun Paksen, Karang Anyar Ambrol, Ini Kata Kades..!


Sampang_Lumbung Berita
Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Paksen, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang ambrol. TPT sepanjang 3 meter dengan tinggi berkisar 70 cm itu, kemarin, terlihat porak poranda (01/07/2020).


Bongkahan batu putih berserakan di jalan. Bahkan sebagian menimpa persawahan milik warga. Dalam catatan awak media, alat berat ataupun truk pengangkut material yang melintas di jalan tersebut bisa dihitung dengan jari alias jarang sekali.


Dari pengamatan Lumbung Berita di lapangan, campuran pada pemasangan batu tidak menempel, sehingga membuat bangunan tidak kuat menahan. Yang membuat mengelus dada, pembangunan tersebut belum genap satu tahun. 


Awak media kemudian mencoba mengkonfirmasi rusaknya bangunan yang dibangun menggunakan anggaran Dana Desa 2019 itu ke Kepala Desa Karang Anyar, Safi'i. 


Ambrolnya TPT tersebut, menurut Safi'i karena ulah orang - orang yang tak bertanggung jawab. 

"Seperti mobil pick up saat melewati disitu dengan beban yang cukup berat, hingga membuat bangunan itu hancur." Jelasnya.


Namun sayangnya, Safi'i menolak menjawab mengenai anggaran desa yang digunakan. Entah lupa atau karena faktor lain, Ia berdalih kejadian itu sudah lama terjadi. "Itu sudah lama." Elaknya. (Bersambung)

Jurnalis  : Ali
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar