Comments

Postingan Populer

Jumat, 24 Juli 2020

Puskesmas Prigen Bantu Terapkan Protokol Kesehatan di Wisata Pintu Langit 


Pasuruan, Lumbung Berita
Dibukanya kembali tempat wisata membuat seluruh pengelola wana wisata serius menerapkan protokol kesehatan. Tak terkecuali dengan Pintu Langit. Wisata yang terletak di Kelurahan Leduk, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu secara khusus meminta Puskesmas Prigen membantu penerapan protokol kesehatan.

"Ya, kami dimintai tolong oleh Gus Ipul (Saifullah Yusuf) untuk membina dan menerapkan teknis protokol kesehatan. Rencananya tanggal 1 Agustus semuanya sudah siap." Terang Kepala Puskesmas Prigen A Hendra Wiguna saat bertemu awak media, Jumat (24/07/2020).

Sebagai supervisi, tugas Puskesmas Prigen adalah mengatur detail letak instrumen protokol kesehatan. Diantaranya tempat cuci tangan, bilik disinfektan, thermogun dan Handsanitizer.

"Kami juga membimbing karyawan Pintu Langit dalam melakukan imbauan pemerintah. Seperti mengajarkan pemakaian thermogun, memakai masker, menjaga jarak sampai pada pemberian Handsanitizer kepada pengunjung yang baru datang." Ungkap Hendra Wiguna.

Awak media kemudian bergeser ke Pintu Langit. Tampak beberapa pekerja sedang mendirikan pagar untuk antrian pengunjung. Bagi pengunjung yang baru datang, diarahkan menuju tempat cuci tangan. Setelah itu pengunjung harus melewati thermogun.

"Kalau suhu diatas normal, pengunjung dipersilahkan menunggu 5 sampai 10 menit. Setelah itu dicek kembali. Kalau masih tinggi (suhu tubuhnya) pengunjung dipersilahkan kembali pulang." Ujar Yusuf, salah satu karyawan yang ditemui awak media.

Setelah dari Thermogun, pengunjung akan melewati bilik disinfektan. Terakhir, begitu keluar pintu bilik, tangan pengunjung akan diberi Handsanitizer oleh petugas jaga.

"Tidak hanya pengunjung. Karyawan semua juga wajib melewati semua protokol kesehatan ini." Tutup Yusuf.

Jurnalis   : Indra 
Penerbit : Redaksi


0 komentar:

Posting Komentar