Comments

Postingan Populer

Rabu, 29 Juli 2020

Tak Sampai Satu Jam, Bangkai Laka KA di Purwodadi Berhasil Dievakuasi

Pasuruan_Lumbungberita.id
Proses evakuasi bangkai mobil Terios yang terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/07/2020) berlangsung tak sampai sejam.


Evakuasi mobil berwarna putih yang terseret sejauh 200 meter itu dimulai pukul 14.00 WIB. Mengingat medan tak memungkinkan dilewati mobil derek, petugas kemudian menggunakan dua Lori berkekuatan 10 ton. 

"Dua Lori dikerahkan. Karena tadi sudah dicek dilokasi, truk derek tak bisa masuk." Terang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VIII Surabaya Syaiful Arifin. 


Dibutuhkan setidaknya 25 orang untuk menarik Terios ke atas Lori. Berikutnya, Terios diangkut dengan Lori dan dibawa ke jalan Desa Sentul untuk diderek dengan truk. "Mumpung banyak orang yang membantu. Langsung saja dievakuasi." Ujarnya.


Syaiful kepada awak media memastikan selama proses evakuasi berlangsung, lintasan KA aman dari lalu lalang kereta. Evakuasi akhirnya rampung sekira pukul 14.45 WIB.


"Ada waktu satu jam sebelum kereta berikutnya lewat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan stasiun Lawang untuk memastikan proses evakuasi berlangsung aman." Pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di lintasan KA tak berpalang pintu Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Rabu (29/07/20).


Mobil Terios putih bernopol W 1131 QN yang berjalan dari arah Timur ke Barat disasak oleh KA Tawang Alun, jurusan Ketapang Banyuwangi - Malang. Akibat kecelakaan itu, dua korban dilarikan ke RS Sahabat Sukorejo.

Jurnalis : Indra 
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar