Comments

Postingan Populer

Minggu, 16 Agustus 2020

Merdeka..! Ormas PP-PAC Sukorejo Baksos Percantik TMP Glagah Sari

Pasuruan_Lumbungberita.id
Lagi-lagi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ditunjukkan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukorejo, dengan membersihkan Makam Pahlawan yang telah gugur di Medan perang.


Pembersihan makam Pahlawan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, dan mengenang jasa pahlawan dalam mengusir penjajah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Berbagai kegiatan dilakukan, tidak hanya pemasangan bendera merah putih saja, tapi juga kegiatan lain yang penuh sarat dan makna.


Baksos yaitu membersihkan Taman Makam Pahlawan ( TMP ) yang berada di Desa Glagah Sari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. 


Menurut ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Sukorejo, Abdul Majid, menyampaikan, kalau Baksos tidak hanya membersihkan TMP saja, namun mempercantik dan mengecat serta tabur bunga.


"Berkat perjuangan mereka kami berada disini, dan ini adalah rasa cinta kami kepada para pejuang yang telah wafat di medan perang. Mudah-mudahan jasa beliau dan pengorbanan beliau di terima di sisi Tuhan yang Maha Esa,'' Ungkap Abdul Majid.


Kegiatan Baksos berlangsung sejak pagi hari itu di ikuti oleh sekitar 100 anggota, mulai dari tingkat pengurus PAC, Ranting serta anak ranting se-Kecamatan Sukorejo.


''Ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih kami. Insya Allah akan kami teruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kinerja yang positif, demi membangun wilayah yang berpotesni lebih baik lagi kedepannya," Jelasnya.


Hadir kami disini mencerminkan tidak ada kata menyerah dan berakhir dalam meneruskan perjuangan demi NKRI kami harga mati,'' Tutup ketua PAC Sukorejo.


Sebelum meninggallan TMP mereka menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Gugur bunga di lanjutkan dengan Do'a bersama. 


''Semoga kegiatan ini menumbuhkan sikap peduli terhadap kondisi kebersihan, sekaligus penghormatan kepada jasa pahlawan dan sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para pejuang atas jasa-jasa yang telah diberikan,'' Pungkasnya.

Jurnalis   : Mashuri
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar