Comments

Postingan Populer

Senin, 03 Agustus 2020

Mudik..! Arus Balik Akibatkan Jalan Raya Madura Macet

Bangkalan_Lumbungberita.id
Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan raya Madura, tepatnya Suramadu. Pasalanya, warga Madura usai melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kampung halaman.


Antrian panjang terjadi di sepanjang jalan raya Blegah hingga pintu masuk Suramadu. Terlihat kendaraan R4 maupun R2 berjalan merayap.


Informasi yang didapat Wartawan Lumbungberita.id Senin (03/08/20) di lapangan, warga Madura hendak kembali beraktifitas di Pulau Jawa, yang sebelumnya pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

Abdul, salah satu pengguna jalan mengatakan kalau kemacetan sudah biasa. Sudah kebiasaan kami pulang kampung di Hari Raya Qurban.


"Kalau tidak pulang kampung di hari raya Qurban kayaknya kurang afdol mas," Ucapnya sembari melanjutkan perjalanan ke kota Malang.


Laju kendaraan terlihat antara lima hingga sepuluh kilometer perjam. Terkadang kendaraan juga tidak berjalan sama sekali akibat macet.


Lain halnya dengan Horiyah (40th) warga Kabupaten Sampang, kepada awak media menyampaikan, kalau pulang kampung tersebut sudah menjadi kewajiban keluarganya yang merantau ke luar kota.


"Hari raya Idul Adha atau Qurban kami selalu pulang kampung. Kalau tidak pulang kampung kayak gimana gitu mas," Ungkap Horiyah.


Diperkirakan, siang ini merupakan puncak arus balik hingga malam hari. Kemacetan itu merupakan kumulatif lalu lintas warga yang meninggalkan Pulau Madura.

Jurnalis   : Ali
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar