Comments

Postingan Populer

Kamis, 06 Agustus 2020

Pelajar Tutur Kini Bisa Nikmati Akses Internet Gratis

Pasuruan_lumbungberita.id
Kesulitan peserta didik saat mengakses internet akan segera berakhir. Memang, belakangan ini kuota internet menjadi barang penting selain sembako. Pandemi Covid-19 mengharuskan wali murid mau tak mau, suka atau tidak suka, wajib memiliki kuota internet untuk pendidikan dalam jaringan (Daring).


Atas dasar itu lah, Polri lewat Polres Pasuruan melaunching Polisi Peduli Pendidikan Ruang Daring Pelajar di Agrowisata Bukit Flora, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (06/08/2020).
"Ada anak yang mengerjakan tugas itu nunggu bapaknya pulang kerja dulu. Karena menunggu Handphone milik bapaknya. Bapaknya sama saja, terkendala paketan (kuota internet). Karena jumlah anaknya tiga, kalau beli paketan, mengurangi jatah belanja. Ya inilah, satu dari sekian masalah yang ditimbulkan oleh Covid-19." Jelas Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.


Seolah menjawab keresahan para orang tua, ditempat inilah, seluruh siswa dari tingkat apapun berhak memakai akses internet secara gratis.


"Khusus pelajar SD, SMP, dan SMA free. Alias gratis mengakses internet disini. Selain itu, saat ini kita mendapat hibah 10 Handphone yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar. Insyaallah nanti akan terus bertambah." Ujar pria yang juga akrab disapa Rofiq tersebut. 


Akses gratis itu ditegaskan oleh Rofiq akan terus berlangsung selama masa pandemi Covid-19.


"Saya pastikan kepada semua masyarakat. Akses internet gratis ini akan berlangsung sampai selesainya Covid-19." tegasnya.


Pendidikan disebut Rofiq memiliki porsi besar dalam membentuk kepribadian bangsa. Oleh karena itu, mantan Kapolsek Blimbing Polresta Malang ini menitipkan pesan untuk para orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak.


"Permasalahan Covid-19 memang penting. Tapi tolong dicatat, untuk para orang tua yang mempunyai anak bersekolah, pendidikan dan moralitas anak juga tak kalah pentingnya." Terangnya.


Ruang daring rencananya tak berhenti di Tutur saja. Melainkan, akan terus bertambah di 17 Polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan. 


"Semoga launching hari ini menjadi trigger ditempat lain. Insyaallah diminggu - minggu ini akan diadakan launching seperti sekarang ini di 17 kecamatan lainnya." Tukasnya.

Jurnalis   : Indra
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar