Comments

Postingan Populer

Jumat, 14 Agustus 2020

Akhir Tahun, Polres Pasuruan Miliki Masjid "Hagia Sophia" 
Pasuruan_lumbungberita.id
Sore tadi menjadi hari bersejarah untuk Polres Pasuruan (14/08/2020). Diatas lahan seluas 740 meter persegi, kelak Polres akan memiliki sebuah Masjid. Tak tanggung - tanggung, masjid yang dibangun rencananya bergaya ala Masjid Hagia Sophia di Istanbul, Turki.


"Saya ingin hasilnya seperti miniaturnya masjid Hagia Sophia yang ada di Turki sana." Ucap Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menghadiri peletakkan batu pertama.


Menurut penjelasan Rofiq, pembangunan masjid dijadwalkan selesai akhir tahun nanti.

"Target kita akhir tahun masjid ini bisa berdiri. Jadi masih ada waktu efektif selama empat bulan buat pembangunan." Terang pria asli Magelang tersebut.


Pembangunan miniatur Hagia Sophia tersebut, jelas Rofiq, akan menghabiskan dana sebesar 2,7 Milyar. Angka tersebut berdasarkan hasil diskusi dengan dinas terkait dan Pemerintah Daerah. 


"Sesuai RAB yang dibuat oleh teman - teman teknik sipil Dinas PU di Pemda, rencananya akan menghabiskan anggaran 2,7 Milyar. Anggaran yang disiapkan oleh Pemda sendiri sebesar 1,2 Milyar." Paparnya.


Sumber anggaran berikutnya, sebut Rofiq, didapat dari koleganya yang tersebar di Jawa Timur.

"Yang jelas bukan (bantuan) uang yang saya minta. Tapi berupa barang. Kalau berupa uang, nanti saya harus menjelaskan lagi didepan pak DPRD." Terangnya setengah berkelakar.


Perwira dengan pangkat dua melati itu menjamin seluruh transaksi keuangannya transparan.


"Sudah saya buat tim pelaksana pembangunan masjid. Insya allah semuanya transparan." Pungkasnya.


Pantauan awak media, dalam peletakkan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Dandim 0819 yang diwakili Danram Bangil, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili Kepala Rutan Bangil, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, serta para PJU Polres Pasuruan.


Sesudah meletakkan batu pertama, Rofiq melanjutkan dengan memotong nasi tumpeng. Potongan pertama diberikan kepada Kepala Kontraktor Pembangunan CV Lurus Bali, Yudi Harianto.

Jurnalis   : Doel-Yo
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar