Comments

Postingan Populer

Minggu, 16 Agustus 2020

Kabag Ops Polresta Pasuruan Pimpin Apel Giat Publik Adrees dan Penindakan

Pasuruan_Lumbungberita.id
Penegakan disiplin saat pandemi Covid-19 di laksanakan Polresta Pasuruan dan Kodim 0819 Pasuruan serta Dishub juga Satpol PP Pemkot Pasuruan, melaksanakan kegiatan Public Address serta himbauan protokol kesehatan dan Physical Distancing, pada Sabtu (15/08/20) pukul 20:00 Wib.


Giat tersebut diawali apel siaga Pleton satu dan dua yang dipimpin  Kabag Ops Polresta Pasuruan, Kompol Suhartono S.P.d  


"Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, yang mana malam ini kita masih bisa melaksanakan apel siaga malam Minggu dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan suatu apapun," Sambut Kabag Ops Polresta Pasuruan.


Bila kita menemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesahatan (tidak memakai masker), maka kita berikan sanksi sosial yaitu membersihkan halaman di sekitar mereka berada," Tambahnya.


Masih menurut Kompol Suhartono S.P.d. Kita memberikan himbauan secara humanis dan memberikan edukasi kepada masyarakat tata cara penerapan protokol kesehatan,  apabila ditemukan masyarkat yang tidak menggunakan masker dan warung/cafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan kita laksanakan penindakan.


"Kepada Sat Pol PP, saya minta berikan sanksi kepada warung/cafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan penutupan sementara, sampai dengan dikeluarkan perda maupun perwali," Tegasnya


Kegiatan patroli kita lakasanakan sampai dengan situasi kegiatan masyarakat di luar sudah terkendali, sampai kegiatan kerumunan sudah berkurang," Pungkasnya.


Selanjutnya pada pukul 20.30 Wib, peleton siaga Polresta Pasuruan dan Kodim 0819 Pasuruan, serta Dishub dan Satpol PP Pemkot Pasuruan menuju sasaran patroli dengan titik route, stadion Untung Suropati, Gor Untung Suropati Kota Pasuruan.


Dari pantauan awak media, masih ditemukan banyak pelanggar yang langsung di beri sanksi sosial, seperti menyapu halaman di sekitar warung bahkan cafe, dan kegiatan berakhir pukul 23:00 Wib dengan situasi aman terkendali.


Jurnalis   : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar