Comments

Postingan Populer

Rabu, 19 Agustus 2020

Persiapan Pilkada Serentak, Ini Kata Kapolresta Pasuruan..!


Pasuruan_Lumbungberita.id
Persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti terus dimatangkan. Pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB, beberapa pejabat tinggi Kota Pasuruan hadir di Gedung Bhayangkara R Abdurahman, Mapolres Pasuruan (19/08/2020). 


Kedatangan mereka untuk melaksanakan rapat eksternal persiapan Pam Pilkada Serentak 2020. Sebagai informasi, dalam Pilkada 2020, masyarakat Kota Pasuruan akan memilih Walikota dan Wakil Walikota.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail M Hasan. Sekda Kota Pasuruan, Rudiyanto. Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian. Danpuslatpur Grati, Letkol Mar Wisnu Wicaksono. Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman. Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, M Amrullah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Dwi Martanto dan perwakilan Danyon Zipur 10 Kostrad, Kapt CZI Nurjaya.


Selanjutnya ada Ketua KPU Kota Pasuruan, Roice Diana Sari. Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, M Anas Muslimin. Plt Kakesbangpol Kota Pasuruan, Imam Subekti. Kepala BPS Kota Pasuruan, Sri Kadarwati. Ketua FKUB Kota Pasuruan, Ali Iqbal. Perwakilan MUI Kota Pasuruan, Muadzir.  Perwakilan Dinkes, Ika Sriwedari. PJU Polresta Pasuruan dan para Kapolsek Jajaran.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pasuruan AKBP Arman mengatakan, pesta demokrasi 2020 menjadi sebuah momentum bagi Negara Indonesia untuk menyelenggarakan Pilkada secara demokratis dan aman. 


"Ditengah pandemi Covid-19, ini menjadi momentum untuk Negara Indonesia dalam menyelenggarakan Pilkada yang tetap berjalan demokratis dan aman. Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Timur menggelar dengan Sandi Ops Mantab Praja Semeru 2020" Tegasnya.


Arman menambahkan melalui Rapat Eksternal yang dihadiri oleh para pejabat Daerah, Penyelenggara Pemilu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diharapkan terjadi sinkronisasi antar elemen.

"Saling tukar pendapat dan persamaan persepsi untuk bekerjasama menciptakan situasi keamanan Kota Pasuruan menjadi aman dan kondusif." Tambahnya.


Merapatkan barisan, menurut Arman, penting karena pelaksanaan Pemilukada Kota Pasuruan adalah tanggung jawab Polri dibantu dengan TNI dan Stekholder lainnya.


"Sesuai UU No 2 Tahun 2002 Pasal 8 bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap Netral dalam kehidupan berpolitik praktis." Tuturnya.


Arman memaparkan, tahapan pemilu Kota Pasuruan sudah berjalan. Mulai menentukan badan ad hoc dan Coklit daftar Pemilu sementara di 357 TPS yang tersebar di 4 Kecamatan.


Tahapan Pemilu selanjutnya, sebut Arman, mulai dari pencalonan, kampanye, pencoblosan dan Rekapitulasi baik PPK maupun KPUD pihaknya telah mempersiapkan 500 personil.


"Mari bersama menyukseskan dan melancarkan kegiatan ini. Tolong beri pesan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," Pungkasnya.

Jurnalis   :  Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar