Comments

Postingan Populer

Kamis, 13 Agustus 2020

Jatim Berasker : Jajaran Kappas Sosialisasi dan Bagikan Masker

Pasuruan_Lumbungberita.id
Jajaran Pengurus paguyupan Kappas Kantong Aspirasi Pedagang Pasar Sukorejo (Kappas), gencar melaksanakan giat sosialisasi  “Jatim Bermasker” kepada para pedagang dan pengunjung pasar Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (13/08/20).


Paguyuban yang masih dalam nauangan Ormas Pemuda Pancasila (PP) tersebut selalu aktif dalam rangka menyukseskan program “Jatim bermasker”, yang diluncurkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serentak beberapa hari yang lalu.


''Kegiatan berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat wajib memakai masker tersebut, dalam bentuk sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada pengunjung pasar,'' Ujar Abd Rohman, selaku ketua paguyuban Kappas.


Kegiatan bertujuan untuk membiasakan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Dalam kegiatan tersebut juga menggandeng beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) lain, seperti, Pandaan, Beji dan kepala Pasar Sukorejo.


"Kita bantu sebar luaskan supaya masyarakat tahu pentingnya masker saat ini, pada era adaptasi kebiasaan baru ini, kedepan dan seterusnya akan digelorakan pentingnya menggunakan masker," Tambahnya.


Pihaknya juga mengajak selama dua pekan ke depan untuk terus sosialisasi dan kampanye penggunaan masker. Sejurus kemudian, akan ada sosialisasi cuci tangan dan lain-lain.


"Oleh karena itu, mari tunjukkan kepada masyarakat, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan lebih bisa diingat oleh masyarakat," Harapnya.

Jurnalis   : Mashuri
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar