Comments

Postingan Populer

Rabu, 09 September 2020

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Pasuruan Gencar Melaksanakan Kursus Singkat

Pasuruan,lumbungberita
Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Pasuruan Propinsi Jawa Timur gencar melaksanakan Kursus Singkat yang di laksanakan di Aula SMK Darut Taqwa Jam  09.30 di desa sengon agung kecamatan purwosari kabupaten pasuruan, guna menghadapai Pemilu 2023 mendatang.

"Kami berharap nantinya melalui Kursus singkat ini tahun depan pelaksanaan pemilu benar-benar berkualitas ," ujarnya ," Nasrup Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan ,"Rabu (09/09/2020).

Dia mengatakan, kegiatan dilaksanakan di Aula SMK di desa sengon agung Kecamatan Purwosari juga mengikuti protokol kesehatan yang himbau oleh pemerintah dalam masa pandemi covid -19 yang di ikuti 35 Siswa yang merupakan perwakilan dari sekolahan SMK tersebut,

Menurut Nasrub peserta dibekali tentang pengawasan pemilu dan diharapkan menjadi pengawas partisipatif.

Peserta dibekali tentang metode pangawasan, jenis pelanggaran pemilu dan prosedur menyampaikan laporan jika menemukan pelanggaran pemilu di tengah - tengah masyarakat.

"Ini salah satu upaya kita menghadapi Pemilu 2023 nanti, apalagi semuanya dilaksanakan serentak ," ucap dia.

Peserta, kata Nasrup, juga dibekali dengan proses dan persyaratan menjadi penyelenggara Pemilu.

sueb spd.i mm selaku kepala sekolah SMK darut taqwa menambahkan," berterima kasih atas kunjungan dan sekaligus yang di tunjuk sebagai kursi ( kursus singkat ) di SMK darut taqwa kecamatan purwosari kabupaten pasuruan, ini mungkin bisa untuk menambahkan wawasan pelajar arti penting dalam Pemilu," ujarnya.

jurnalis : Mr
Penerbit : Redaksi


0 komentar:

Posting Komentar