Comments

Postingan Populer

Rabu, 19 Agustus 2020

Pawai 1000 Obor Desa Taman Sari Dibanjiri Peserta

Pasuruan_lumbungberita.id 
Ribuan siswa - siswi mulai dari tingkat TPQ, TK, SD, Madin dan MI di Taman Sari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan turun ke jalan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Rabu (19/08/2020). Sembari membawa obor, mereka berkeliling menyinari sudut - sudut gang. 


Peserta yang mengikuti ''pawai seribu obor pada malam taaruf'' tersebut, membawa obor dari rumah masing - masing. Halaman Balai Desa menjadi lokasi yang mereka pilih sebagai tempat start pawai.

Setelah semua obor menyala, pawai pun dimulai. Pawai dipimpin oleh Kepala Desa Taman Sari Mustain Romli dengan diiringi suara lantunan Sholawat. Tidak hanya remaja dan anak - anak, para orang tua pun tak mau ketinggalan membawa obor, 


''Pesertanya dari berbagai Lembaga pendidikan ataupun pondok pesantren dan muslimat se- Desa Taman Sari." Ujar Mustain.

Kendati hanya berjalan kaki, antusias para peserta tetap tinggi. Sepanjang jalan, kelap-kelip sinar obor terlihat begitu indah. Rancak dengan empat personel marching band yang mengiringi. 


"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni nuansa Islam, khususnya kepada generasi muda. Hijrah berarti bertransformasi ke arah yang lebih baik. Semoga setiap tahun kita naik kelas dan Desa Taman Sari kedapan lebih baik." Pungkasnya.

Jurnalis : Samhuri
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar