Comments

Postingan Populer

Minggu, 09 Agustus 2020

Sambut HUT RI, Muda-Mudi Krajan Sengon Giat Donor Darah 




Pasuruan_Lumbungberita.id

"Merah darahnya dan putih hatinya. Bagaimana tidak putih hatinya..?. Pasalnya, Muda-mudi Dusun Krajaan, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, melakukan kegiatan sosial donor darah, dalam menyambut HUT RI ke 75 pada Minggu (09/08/20).



Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08:00 Wib, yang bertempat di Madrasah Miftahul Huda ll, Dusun Krajan.


Terlihat antusias para pendonor darah yang dibuka untuk umum, salah satunya Dhiyanti, warga Desa Pucangsari, Purwodadi, Pasuruan.



Dhiyanti yang tak lain adalah putri dari Kades Pucangsari mengatakan, kalau kegiatan donor darah tersebut sangatlah baik. 



"Alhamdulillh, kegiatan ini sangat baik karena bisa membantu sesama, ini contoh kegiatan muda-mudi yang baik dan mengikuti prosedur protokol kesehatan," Kata Dhiyanti.


Sementara itu ketua kegiatan  donor darah Novieta, melalui pembina Muda-mudi Krajan, Nunul Agustin, mengatakan, kegiatan donor darah ini untuk umum dan banyak kegiatan lainnya yang dilakukan Muda-mudi Krajan, antara lain, sosialisasi, penyemprotan desinfektan, pembagian sembako dan lainnya.



"Kegiatan donor darah  ini untuk kebaikan bersama. Ada delapan sampai sepuluh bilik yang kami siapkan. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu khususnya PMI," Ucap pembina di sela-sela kegiatan.


Masih menurut Nunul (Sapaannya), dengan berdonor darah bisa membantu sesama manusia, karena donor darah ini bisa bikin badan sehat. 

Dari pantauan awak media Lumbungberita.id, terlihat kekompakan dari Muda-mudi Krajan, terbukti kegiatan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan dahulu.

Perlu diketahui, dari kegiatan donor darah ini lebih dari 100 pendonor yang suka rela mendonorkan darahnya.


Jurnalis   : Adin-Lum
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar