Comments

Postingan Populer

Senin, 24 Agustus 2020

Nahas, Motor Raib saat Ditinggal Belanja

Pasuruan_Lumbungberita.id

Untuk yang sedang berbelanja di Pasar Tradisional, ada baiknya lebih waspada terhadap kendaraan yang dibawa. Lengah sedikit, bisa - bisa jadi incaran maling.


Seperti yang dialami oleh Lenni Darmanita S perempuan asal Medan Sumatera Utara. Perempuan berusia 37 tahun tersebut, pagi tadi (25/08/2020) menjadi korban pencurian motor di Pasar Prigen.


Dalam video yang menyebar lewat media sosial, terekam aksi pelaku mencuri motor Honda Scoopy merah bernopol N 2059 TDK tersebut. 

Dari rekaman CCTV milik Pengelola Pasar Prigen terlihat bagaimana Si Maling tampak santai dalam beraksi. Pelaku yang menggunakan jaket jamper warna biru dan mengenakan masker itu melenggang mulus membawa motor tanpa ada yang curiga. 


Padahal dari pengakuan korban, alarm motor sempat berbunyi saat pelaku akan melarikan motornya. Tapi, lanjut korban, orang - orang malah mengira pelaku adalah suami korban.


"Orang - orang mengiranya itu (pelaku) adalah suami saya. Karena gelagatnya santai." Ujar Lenni saat ditemui di Mapolsek Prigen.

Perempuan yang tinggal di Desa Gambiran itu kemudian bingung mendapati motornya telah raib. Oleh beberapa warga, korban disarankan melapor kepada petugas pasar dan Polsek Prigen.

"Saya saat itu sedang belanja di dalam pasar. Setelah belanja, tahu - tahu motor sudah tidak ada. Akhirnya saya kesini (Mapolsek Prigen) untuk laporan." Akunya.

Dikonfirmasi secara terpisah, salah satu petugas pasar, Nastain, menjelaskan bahwa pencurian tersebut terjadi saat petugas juru parkir belum datang.

"Petugas Jukirnya datang pukul 06.00. Sedangkan pencurian terjadi saat pukul 05.42." Terang pria asli Malang itu.

Bertambah runyam, karena korban saat memarkirkan motor tidak menitipkan kepada satu pun orang di sekitarnya.

"Korban sempat kesini (kantor pasar) untuk melihat rekaman CCTV. Ketika saya tanya, waktu itu, korban juga tidak menitipkan motornya kepada orang - orang disekitar situ." Tutupnya.

Hingga berita ini di terbitkan pukul 11:35 Wib, Kanitreskrim Polsek Prigen masih ada giat di Polres Pasuruan.

Jurnalis   : Indra
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar