Comments

Postingan Populer

Minggu, 16 Agustus 2020

Sambung Silaturahmi, Eks TKI Malaysia Gelar Reuni
Malang_lumbungberita.id
Mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia punya cara tersendiri dalam menyambung silaturahmi. Ada yang dikelompokan di grup Whatsapp (WA), ada pula yang menggelar reuni.


Salah satu eks TKI yang rutin menggelar reuni adalah mantan pekerja Classic Advantage Sendirian Berhad periode 2000 - 2003. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang produksi alat elektronik.


Untuk kali ketiga para mantan pahlawan devisa tersebut mengadakan reuni. Reuni kali ini dilaksanakan di Turen, Malang, Minggu (16/08/2020).


Meski diadakan ditengah pandemi Covid-19, antusias peserta tetap tinggi. Bahkan beberapa peserta datang jauh - jauh dari Nganjuk dan Mojokerto.


"Reuni ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan menyambung kembali hubungan para mantan TKI yang hampir 20 tahun tidak bertemu." Ujar Ketua Reuni Dayat. 


Dayat memaklumi bila setiap reuni masih banyak yang berhalangan hadir. Ia menjelaskan mantan TKI tersebut kini mempunyai pekerjaan dan kesibukan tersendiri.


"Mudah - mudahan kedepannya makin banyak yang bisa kumpul. Tambah kompak. Demi mengenang masa - masa kita mencari ringgit." Harapnya.


Masa pandemi Covid-19 tetap menjadi atensi tersendiri bagi panitia. Seluruh alumnus yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.


"Sebetulnya reuni kita dari tahun 2018 diadakan H+7 Idul Fitri. Berhubung tahun ini masih pandemi, jadi kita sengaja menunggu saat new normal diberlakukan." Tutur Ketua Panitia reuni Purnomo.


Pria asal Malang ini menerangkan, alumnus Classic Advantage SDN BHD acap kali saling mengingatkan. Utamanya perihal protokol kesehatan. 


"Kita sering saling mengingatkan lewat grup WA. Saling mengingatkan pemakaian masker, jaga kesehatan, minum vitamin dan lain sebagainya." Pungkasnya.

Jurnalis : Adi Noto
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar