Comments

Postingan Populer

Rabu, 05 Agustus 2020

Dua Tandem Politisi PKB..!!! Pada Momentum Idul Adha 1441 H, DPRD Provinsi Dan DPR-RI Berbagi 


Probolinggo_Lumbungberita.id
Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H dimanfaatkan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Ahmad Hilmy SA,g  dan DPR-RI, Hj Anisa Syakur. Dapil Probolinggo-Pasuruan. Periode 2019-2024 untuk melaksanakan Syari'at Islam tentang berbagi.


Syari'at Islam yaitu melaksankaan  pemotongan hewan qurban dan santunan anak yatim-piatu, serta janda tua di Kabupaten Probolinggo.


Sebanyak 280 bungkus daging qurban dibagikan, antara lain 50 bungkus untuk yatim-piatu, dan 50 bungkus untuk janda tua, Pembagian daging qurban kepada warga dilakukan langsung oleh anggota DPRD Provinsi Jatim dan DPR-RI.


Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada Rabu (05/08/20) pagi. Kegiatan berbagi bukan hal pertama kali oleh politisi PKB tersebut. Pasalnya, meskipun bukan hari besar seperti Idul Adha politisi PKB ini tetap berbagi untuk sesama.


Saat ini hewan yang di qurbankan ada lima ekor, antara lain tiga ekor sapi, dan dua ekor kambing.


Sementara itu H Ahmad Hilmy SA,g saat ditemui Lumbungberita.id di penyembelihan hewan qurban mengatakan, kalau dirinya mengharapkan keberkahan dari Allah SWT. 


"Keberkahan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan bisa  mensejahterakan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Semoga hal ini dapat menjadi lebih baik dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat," Ucap Sapaan Gus Hilmy.


Kegiatan penyembelihan hewan qurban dihadiri semua PAC dan DPC-PKB, Kabupaten Probolinggo dan juga 350 tamu undangan.


Politisi muda yang gemar bermain musik ini menambahkan, kalau penyembelihan hewan qurban bertempat dilingkungan Posko kemenangan AMY (Anisa dan Hilmy), Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.


''Ini merupakan kegiatan yang baik, dimulai dari kami menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim dan DPR-RI periode ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilanjutkan kebiasaan baik ini dan bermanfaat untuk lingkungan Probolinggo-Pasuruan,'' Ungkapnya.


Masih menurut Gus Hilmy, bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban dilakukan untuk menjalin dan membangun kemitraan yang baik ke masyarakat bersama DPRD Provinsi dan DPR-RI.


''Ada banyak nilai penting dari qurban yang kami lakukan bersama PAC-DPC Kabupaten Probolinggo. Seperti yang diajarkan Kanjeng Nabi Muhammad SWT dan para sahabatnya, yaitu indahnya berbagi dan kebersamaan,'' Terang Gus Hilmy.


Anggota DPRD Provinsi ini mengharapkan, semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan ke semua masyarakat yang menerimanya, meliputi anak yatim-piatu dan janda tua serta para penerima daging hewan qurban.


Jurnalis   : Yudha
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar