Comments

Postingan Populer

Minggu, 16 Agustus 2020

Warga RW 05 Dusun Krajan Serentak Tasyakuran di masing-masing RT

         warga RT-02 RW-05 Dusun Krajan

Pasuruan, lumbungberita.id


Berbagai cara masyarakat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di penjuru Nusantara. Tak terkecuali warga Dusun Krajan,RT 02 RW Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan,Jatim.


Sebelum menggelar serangkaian perlombaan dalam peringatan HUT kemerdekaan RI  yang ke 75 tahun ini. Warga RW-05  menggelar tasyakuran pada Kamis (16/8/2020) malam.  Acara seperti ini, rutin digelar setiap malam tanggal 17 Agustus, sesuai dengan intruksi Kepala Desa Karangrejo A.Fauzi, bahwa pelaksanaan Tasyakuran di laksanakan serentak habis Mahrib.
       warga RT-04 RT- 05 Dusun Krajan

Sebagaimana pada Kamis (16/8/2020) malam. Ratusan warga Dusun Krajan, menggelar tasyakuran  HUT Kemerdekaan RI ke 75, Usai menjalankan ibadah shalat Maghrib.pria wanita, besar dan kecil tumplek blek mengikuti Tasyakuran.


Ya, mereka menggelar tumpengan bersama, dengan guyub rukun tak ada sekat dari golongan manapun. Sebelum makan tumpeng bersama (kenduri). Ratusan warga ini dengan khitmad membaca Yasin dan tahlil.
         Warga RT-01 RW-05 Dusun Krajan

Dalam momentum ini merupakan suatu kebanggaan sebagai warga negara indonesia bahwa hari ini kita yang masih dalam suasana pandemi covid 19 masih bisa merayakan kemerdekaan RI Ke-75 dengan Sukuran dan lomba anak-anak," ungkap Lukman Hakim Tokoh Pemuda Dusun Krajan RT-02 RW-05.


Sementara itu, usai menggelar tumpengan, acara diteruskan dengan undian jaga ronda, yang akan di mulai Hari senen.

jurnalis    : mr
Penerbit  : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar