Comments

Postingan Populer

Minggu, 23 Agustus 2020

Gus Hilmy : Kelompok Tani Dua Desa di Purwodadi Apresiasi Kinerja Anggota DPRD Provinsi Jatim


Pasuruan_Lumbungberita.id
Respon cepat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Fraksi PKB Komisi C, H. Ahmad Hilmy SAg, atas keluhan kelompok tani di dua desa yang berada di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, dalam membantu mempermudah petani pasca panen.


Tindakan cepat dan nyata serta bermanfaat dilakukan H. Ahmad Hilmy SA.g, atau yang biasa di sapa GH (Gus Hilmy) sangat membantu petani dalam perputaran  ekonomi.


GH, juga selalu bersinergi dengan ibundanya, Hj. Anisah Syakur, yang tak lain adalah anggota DPR-RI dan sama-sama melalui dapil Probolinggo-Pasuruan.


Dua desa yang mendapatkan bantuan (Kendaraan Tossa) bagi kelompok petani yaitu, Desa Purwodadi dan Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi. 


Mereka secara langsung menerima bantuan alat transportasi untuk akomodasi pengangkut hasil pertanian, wilayah masing-masing kedua desa tersebut.


Bantuan terealisasi berkat perjuangan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Ahmad Hilmy SA,g, untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan petani diwilayah tersebut.


Bantuan dari Pemerintah ini diperuntukkan dan memfasilitasi dan mempermudah Pertanian, yang belum pernah sama sekali tersentuh fasilitas pertanian sebelumnya. Dimana sering menjadi permasalahan bagi para kelompok tani di sebagian wilayah kedua desa tersebut.


"Semoga dengan adanya bantuan program pertanian tersebut, bisa bermanfaat untuk kemajuan pertanian dan meningkatkan hasil produktifitas pertanian dari kedua Desa tersebut," Ujar Gus Hilmy.


Sementara itu menurut Kepala Desa (Kades)  Purwodadi, Mulyono, program tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas pertanian, untuk membawa hasil panen khususnya Desa Dawuhan Sengon dan Purwodadi.


Dengan adanya bantuan alat transpotasi pasca panen di Desa Dawuan Sengon dan Desa Purwodadi, masyarakat melalui kelompok tani mengucap syukur dan sangat gembira serta berterima kasih kepada Gus Hilmy. 


Masih menurut Mulyono, para kelompok tani dikedua desa tersebut kini bisa bernafas lega. Pasalnya, kini kelompok tani mempunyai alat yang sudah canggih. 


"Sosok Gus Hilmy benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan benar-benar peduli terhadap kemajuan pertanian juga peningkatan kesejahteraan petani." Tutup Kades Purwodadi.


Perlu diketahui, bantuan tersebut merupakan salah satu program cepat dan tanggap yang ditangani Gus Hilmy, yang diturunkan melalui Kementerian  Pertanian.


Jurnalis  : Yudha
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar