Comments

Postingan Populer

Minggu, 16 Agustus 2020

HUT RI ke-75, Desa Selotambak  Lomba Hias Gapura antar Dusun.


Pasuruan_Lumbungberita.id
Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tahun, Desa Selotambak, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan adakan perlombaan hias gapura antar dusun.


Kepala Desa (Kades) Selotambak, HM Mauluddin, selalu mempunyai gagasan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang membela NKRI. 


Menurut Kades, setiap bulan Agustus selalu menjadi momen spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Meski masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para warga, khususnya Desa Selotambak.


"Ditengah pandemi ini kita bersama-sama berjuang melawan virus corona, dan memperingati HUT RI sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah, yang mana belum boleh mengundang kerumunan," Tutur HM Mauluddin, Sabtu (15/08/20).


Masih menurut Kades, kami dari pemerintah desa mengadakan lomba hias gapura antar dusun, dengan tujuan untuk memper erat dan menjaga kekompakan jajaran pemerintah desa dan lapisan masyarakat.


"Harus selalu semangat merayakan kemerdekaan RI ini mas," Pungkas Kades yang masih muda ke Lumbungberita.id.


Sementara itu salah satu warga Dusun Krajan saat ditemui awak media mengatakan, kalau warga Dusun Krajan menghias dua gapura.


"Kami menyambut baik gagasan Kades ini sebagai semangat bagi anak muda untuk menghormati jasa pahlawan," Ucap warga.


Perlu diketahui, Desa Selotambak terdiri dari lima dusun dan bagi pemenang lomba hias gapura mendapat suprise (Kejutan) dari Kades Selotambak.

Jurnalis   : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar