Comments

Postingan Populer

Senin, 10 Agustus 2020

Gegara Tungku, Satu Rumah di Sukorejo Ludes Terbakar 

Pasuruan_lumbungberita.id
Kebakaran melanda rumah milik Nasriah (65 Th) di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/08/2020). Rumah sekaligus tempat berjualan jamu itu dilalap si jago merah pada pukul 11.30 WIB.


Tak ada korban dalam peristiwa itu. Namun seluruh perabot rumah dan bagunan indekos yang jadi satu dengan rumah induk ludes terbakar. Kerugian ditaksir Rp 400 juta.


"Yang terbakar 1 rumah, 7 kamar kos - kosan, dan 1 toko jamu. Semua jadi satu dengan rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai 400 juta rupiah." Terang Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto. 

Menurut Sukiyanto, api berasal dari Tungku di dapur. Malam sehari sebelumnya, Tungku tersebut sempat digunakan memasak oleh Nasriah.


"Berdasarkan keterangan saksi, malam hari sekira pukul 23.00 WIB Ibu Nasriah sempat memasak di Tungku itu. Setelah memasak api dipadamkan. Namun paginya sekira pukul 06.30 WIB, api terlihat masih menyala dan dipadamkan kembali oleh putrinya. Setelah itu putrinya pergi untuk belajar daring." Jelasnya.


Letak rumah Nasriah yang di pinggir ruas jalan utama Surabaya - Malang membuat arus lalu lintas macet. Kemacetan sempat mengular sampai satu kilometer. 


Dibutuhkan setidaknya empat mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk mengatasi amukan si jago merah. Api benar - benar bisa dipadamkan sekira pukul 13.30 WIB.

"Pemadaman dibantu empat Damkar dari Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan dan PT Sampoerna. Alhamdulillah setelah dua jam penyemprotan, api berhasil dipadamkan." Paparnya.


Ditemui ditempat kejadian, Nasriah tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia mengaku mengetahui kebakaran dari rekan - rekan yang menghubunginya.


"Saat itu saya sedang jualan di Pasar. Terus saya dihubungi sama teman, bilangnya rumah saya terbakar. Saat saya kesini api sudah menghabiskan rumah saya." Ungkapnya sambil sesenggukan.

Jurnalis   : Indra 
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar