Comments

Postingan Populer

Selasa, 14 Juli 2020

Kunker DPU Bina Marga Provinsi dan UPT PJJ di Tutur



Pasuruan, Lumbung Berita. 
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Probolinggo hari ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/07/2020). 


Kepala UPT PJJ Probolinggo Budi Setyo secara khusus hadir dan mengecek langsung proyek pelebaran jalan Purwodadi - Tutur. Disana, dia melihat detail proses pekerjaan. Termasuk perbaikan jembatan di area Purwodadi yang pengerjaannya dimulai pada 13 april 2020 tersebut. 


"Jembatan ini mengalami kerusakan di lantai jembatan. Gorong - gorongnya tidak memenuhi kapasitas debit air dan juga karena banyaknya kendaraan yang melintas melebihi tonase." Jelas Budi.


Untuk kelancaran pengerjaan, sebut Budi, Dinas PU Bina Marga Jatim telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dishub dan beberapa pihak yang berwenang.


"Agar lalu lintasnya lancar dan tidak mengganggu proses pengerjaan. Sehingga mendapatkan hasil yang terbaik." Sambungnya.

Selain itu, Budi yang juga didampingi oleh Camat Tutur Mujiono dan Kepala Proyek PT Merakindo Rajamix Perkasa Gigih Junawan juga melihat lokasi pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang terkena longsor. Saat Budi datang, pengerjaan pengecoran sedang berlangsung.


Secara keseluruhan, Budi menilai progres pengerjaan sudah berjalan sesuai jalur perencanaan. "Untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan raya Purwodadi - Nongkojajar ini sudah bagus. Progresnya sudah mencapai 35 persen." Tukasnya. 


Sedangkan menurut Gigih Junawan, kunjungan kerja kali ini memang sengaja diikuti oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi beserta staff dari UPT Probolinggo Pasuruan. "Sebagai surprise mas, karena kepala dinasnya kan mau pensiun." Tutupnya. 

Jurnalis   : Doel-Lum
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar