Comments

Postingan Populer

Selasa, 14 Juli 2020

Pemdes Sengon Agung dan Tagana serta TNI-Polri Giat Penyemprotan Desinfektan 


PASURUAN, Lumbung Berita.
Pemerintah Desa (Pemdes) Sengon Agung bersama Team Tagana Kabupaten Pasuruan berserta TNI  dan Polri lakukan penyemprotan desinfektan secara serentak, khususnya Desa Sengon Agung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (14/07/20).


Sebagai tindak lanjut  arahan Bupati  Pasuruan, H. Irsyad Yusuf, yang biasa di sapa Gus Irsyad. untuk selalu melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.


Kegiatan diawali dengan apel siaga dihalaman Balai Desa Sengon Agung, yang dihadiri Pemdes Sengon Agung, TNI, Polri, Satpol PP, Tagana dan organisasi pemuda Sengon Agung.


Kepala Desa (Kades) Sengon Agung, H. Atim Salim SH yang di dapok sebagai ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan arahan dari Bupati Pasuruan untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan, bersama dengan jajaran dan selalu melakukan sosial distancing serta menerapkan pola hidup bersih juga sehat.


Penyemprotan tersebut diharapkan dapat mensterilisasi ruang publik, khususnya fasilitas umum dan jalanan. Selalu cuci tangan pakai sabun, dan jangan lupa makan makanan bergizi.

"Jaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita dijauhkan dari mara bahaya, bencana dan penyakit khususnya virus corona," Kata H Atim (Panggilannya).


Masih menurut Kades Sengon Agung, kalau mobilitas masyarakat menjelang "New Normal" terbilang sangat tinggi, berhubung hampir semua kota di Indonesia di aktifkan kembali, sehingga situasi mulai berjalan seperti biasanya.


Sementara itu Koordinator Tagana Kabupaten Pasuruan, Suroso (Topan) mengatakan untuk menekan penyebaran Covid-19 ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran seluruh elemen masyarakat, untuk melakukan antisipasi pencegahan sehingga Kabupaten Pasuruan  dapat terhindar dari virus corona.


"Sampai saat ini meski sudah ada dua pasien positif corona tapi belum ada peningkatan pasien bertambah lagi. Namun demikian kita tidak ingin bermain main dengan keadaan ini dan harus kita jaga bersama. Bila gugus tugas dan instrumen hingga ke bawah bekerja dengan maksimal serta dengan kepedulian semua pihak," Ucap Topan.


Selanjut Suroso (Topan) mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama sama berkontribusi menjaga dDesa Sengon Agung khususnya. 


Sekali lagi saya dengan sangat mohon kerja samanya dari semua pihak. Prioritas kita adalah menjaga warga agar terhindar dari Virus Covid-19," Tutup.


Jurnalis   : Yudha
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar