Comments

Postingan Populer

Kamis, 09 Juli 2020

BST Tahap lll untuk Warga Grati Cair Hari Ini 

Pasuruan, Lumbung Berita.
Jaring pengaman sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III untuk warga Kecamatan Grati dikucurkan hari ini di Kantor Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan (10/07/2020). BST tersebut dialokasikan untuk 731 KPM dari 14 desa. 


Bantuan sebesar Rp 600.000,00 itu dicairkan melalui PT Pos Indonesia. Sesuai kebijakan pemerintah, BST dicairkan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


"Ini merupakan langkah positif Pemerintah guna menyelamatkan kondisi penurunan pertumbuhan ekonomi dan penurunan kesehatan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19." Tutur Plt Camat Grati Nanang.


Kelancaran penyaluran BST ini, sebut Nanang, berkat kerjasama antara pemerintah kecamatan dengan Polsek Grati. 


"Alhamdulillah sampai saat ini penyaluran BST di Kantor Kecamatan berjalan lancar, aman dan terkendali berkat bantuan kepolisian sektor Grati." Lanjut Nanang.


Nanang patut bungah dengan pencairan BST tersebut, lebih - lebih ia mendapat bocoran informasi bahwa warga Grati akan mendapat tambahan kuota penerima BST. 


"Syukur warga Grati mendapat 300 kuota tambahan bantuan. Tapi kita masih menunggu surat resminya dari Kemensos." Tukasnya.


Mutmainah (60 Th) salah satu warga Desa Dawesari yang mendapat bantuan merasa terbantu. Menurutnya, BST tersebut akan diperuntukan membeli keperluan sehari - hari. "Alhamdulillah bisa bantu keluarga sehari - hari dan bisa buat beli sembako." Ucapnya.

Jurnalis  : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar