Comments

Postingan Populer

Senin, 13 Juli 2020

Sepi Gegara Corona, Pelaku Seni Budaya Sambat ke DPRD

Pasuruan, Lumbung Berita
Para pelaku seni budaya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Seniman Budayawan (FKSB) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (13/07/2020). Kedatangan mereka untuk menyampaikan keluh kesah di era New Normal kepada para wakil rakyat.


Sebelum ditemui anggota Komisi III, mereka yang mewakili beberapa pelaku seni seperti ludruk, campursari dan wayang itu mempertujukan aksi parikan. 


''Tuku klambi nang Pandaan, sayur lodeh enak tenan. Wes ole telung sasi seniman gak tanggapan, akhire bingung bayar cicilan, gara gara Corona seniman gak iso tanggapan'' ujar Ribut Bangong salah satu anggota FSKB. 


Sementara itu Rahmat yang menjadi jubir FKSB menuturkan kedatangan mereka untuk memprotes ketidakadilan yang dirasakan oleh seniman. 


"Adanya New Normal ini sektor perusahaan, wisata dan toko - toko dibuka, sementara kegiatan seniman seperti dalang, hajatan, tanggapan, dan lainnya tidak diperhatikan, terus terang saja kami iri," tuturnya.

Oleh karena itu dirinya berharap kepada para anggota dewan selaku wakil rakyat untuk mencarikan solusi terhadap nasib para seniman. Karena menurut Rahmat, kebutuhan keluarga sehari - hari didapat melalui kreativitas seni tersebut.


"Terima kasih kepada Komisi III yang telah memfasilitasi para seniman dalam menyampaikan suara hatinya. Besar harapan saya aspirasi para seniman ini bukan hanya dididengar tapi segera ada perhatian, agar mereka kembali beraktivitas seperti biasanya," tutupnya.

Jurnalis : Samhuri
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar