Comments

Postingan Populer

Minggu, 26 Juli 2020

Ternak ayam Kyai Alawi  Makin Maju


Sampang, Lumbungberita.id
Perkembangan ternak ayam petelor milik Kyai Alawi, yang berada di kediamannya Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, nampaknya mulai membuahkan hasil.


Sebelumnya, periode pertama memelihara 360 ekor ayam petelor dan periode kedua menambah ayam petelornya menjadi 540 ekor yang diternakkan.


Menurut Kyai Alawi, berternak ayam petelor itu butuh modal yang lumayan besar, dan keuntungannya juga lumayan besar.


Melihat dari perkembangan yang periode pertama, Kyai Alawi berkeyakinan peternakan ayam petelor yang dikelolanya akan berkembang seiring berjalannya waktu.


"Semoga apa yang saya tekuni ini bisa maju dan berkembang, dan masyarakat sekitar tidak jauh-jauh untuk beli telor dengan harga di bawah pasaran," Tuturnya, Sabtu (25/07/20).


Adapun anggaran untuk peternakan ayam petelor tersebut, Kyai Alawi mengungkapkan bahwa dirinya menganggarkan dana sebesar kurang lebih 70 juta rupiah.


“Dana 70 juta tersebut sudah termasuk ayam 540 ekor siap telor. Pembelian pakan dan lainya serta tidak termasuk pembuatan kandang, untuk kandangnya dulu habis 15 juta," Jelasnya lebih lanjut.


Menurutnya, berternak ayam petelor seperti ini sebagai contoh bagi masyarakat sekitar, khususnya warga Angsokah dan Omben agar membuka wawasan untuk berenovasi.


"Masyarakat kan banyak tidak mengerti, jadi setelah mereka melihat contoh seperti ini, mereka bisa berenovasi bagaimana caranya berternak ayam petelor seperti ini," Tutup Kyai Alawi.

Jurnalis   : Ali
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar