Comments

Postingan Populer

Kamis, 09 Juli 2020

Kabupaten Pasuruan Kembali Sembuhkan Pasien Positif Covid-19

Pasuruan, Lumbung Berita
Setelah dua hari yang lalu memulangkan 41 pasien positif Covid-19, hari ini Kabupaten Pasuruan mendapat berita gembira lagi. 23 pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing - masing.


Pelepasan ke- 23 pasien tersebut dilakukan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan, Kamis sore sekira pukul 16.20 WIB (09/07/2020). 


"Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Pasuruan telah memulangkan 23 pasien yang hasil swab nya negatif." Ujar Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.


Kabar gembira ini, sebut Anang, sebagai jawaban atas instruksi dari Presiden Joko Widodo yang meminta untuk menurunkan kasus Covid-19 di Jatim.


"Upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan ini sesuai dengan amanat dan petunjuk dari Bapak Presiden." Lanjutnya.


Sembuhnya ke- 23 pasien tersebut, dikatakan Anang sebagai hasil dari kontribusi semua pihak. Termasuk Dandim 0819 Pasuruan dan Kapolres Pasuruan. 


"Alhamdulillah di Kabupaten Pasuruan ini yang negatif sudah lebih dari 50 persen. Ini adalah pencapaian sesuatu yang luar biasa dari Pak Dandim, Pak Kapolres, tim kesehatan dan semua pihak." Ungkapnya.


Sebagai upaya kelanjutan kembali ke lingkungan, Anang meminta kepada masyarakat luas untuk tidak memberikan penilaian negatif terhadap pasien yang telah sembuh. 


"Kita harapkan kepada masyarakat untuk tidak lagi ada stigma negatif kepada pasien yang telah sembuh. Mereka ini sudah sehat. Virusnya sudah nihil, sudah kosong." Tegasnya.


Secara khusus, Anang meminta kerjasamanya dengan masyarakat. Dengan cara tidak takut memeriksakan diri bila ditengarai mengalami sakit.


"Kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan saya harapkan kalau sakit segera periksakan ditempat - tempat kesehatan yang telah ditentukan. Jangan takut untuk berobat." Pintanya.


Senada dengan Anang, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian memohon bantuan seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama memulihkan keadaan Kabupaten Pasuruan. 


"Dengan cara tingkatkan imunitas kita. Yakni hidup sehat, makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup dan mematuhi protokoler kesehatan." Tutupnya.

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar