Comments

Postingan Populer

Minggu, 19 Juli 2020

Polresta dan Kodim 0819 Pasuruan Giat Patroli Malam


Pasuruan_Lumbung Berita
Dicabutnya maklumat Polri tentang larangan berkerumun rupanya kurang dipahami dengan baik oleh sebagian masyarakat. Terbukti masih banyaknya masyarakat yang berkumpul tanpa menjaga jarak dan tanpa memakai masker.

Untuk itulah, Polresta Pasuruan bersama Kodim 0819 Pasuruan melakukan patroli kesejumlah tempat di Kota Pasuruan, Sabtu (18/07/2020). Tujuannya, untuk mengingatkan kembali aturan New Normal. 

Sasaran rute patroli gabungan mulai dari  Jl. Gajah Mada - Jl. Panglima Sudirman - Jl. Untung Suropati - Jl. Setia Budi - Jl. Patiunus - Jl. Sultan Agung - Jl. Dr. Wahidin SH - Jl. Pahlawan - Jl. Balaikota - Jl. Komodor Yos Sudarso - Jl. Soekarno Hatta - Jl. KH. Wachid Hasyim - Jl. Gajah Mada Mapolresta Pasuruan.

"Pada patroli malam minggu ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam mengahadapi new normal life." Sebut Wakapolresta Pasuruan Kompol Priyanto.

Beberapa tempat nongkrong dan kafe menjadi target patroli gabungan tersebut. Pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker, diingatkan untuk selalu memakai masker kemanapun pergi.

"Kami berikan imbauan dan edukasi secara humanis. Apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan warung atau Kafe yang tidak menerapkan protokol kesehatan kita laksanakan penindakan." Jelasnya.

Petugas kemudian mendapati masyarakat yang sedang berada di Warung Kopi Sehat di Jl Setia Budi Kota Pasuruan dan di Warung Ijo di Jl Sultan Agung yang masih bandel. Banyak yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Petugas kemudian membubarkan pengunjung dan menutup warung kopi.

"Kepada Sat Pol PP, saya minta berikan sanksi kepada warung atau Kafe dengan melaksanakan penutupan sementara sampai dengan dikeluarkan perda maupun perwali." Pinta Priyanto

Tak hanya Kafe, komunitas motor yang sedang berkumpul juga dihampiri. Seperti komunitas Satria Fu Pasuruan di Jl. Panglima Sudirman. Sama dengan sebelumnya, yang tidak memakai masker, diingatkan. Sedangkan yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, dilakukan penindakan.

Patroli tersebut menurut Priyanto akan dilakasanakan berkelanjutan. Sampai situasi kegiatan masyarakat di luar sudah terkendali. " Sampai kegiatan kerumunan sudah berkurang." Pungkasnya. 

Jurnalis   : Doel
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar