Comments

Postingan Populer

Sabtu, 25 Juli 2020

Communitas Ontoseno dan Cycles Communitas Giat Donor Darah juga Santunan



Pasuruan_Lumbungberita.id
Communitas Ontoseno dan Cycles Communitas menggelar donor darah serta santunan anak yatim di Balai Desa Pakijangan Kecamatan Wonorejo Pasuruan, Sabtu (25/07/2020).


Bakti sosial ini juga didukung dan diikuti oleh Waka Polsek Wonorejo, Bhabinkamtibmas Polsek Wonorejo, Babinsa Koramil Wonorejo,  Camat Wonorejo dan Seluruh perangkat Desa Pakijangan.


Ketua Humas PMI Kabupaten Pasuruan, Sony Sumarsono mengapresiasi kegiatan donor tersebut. Mengingat stok darah di PMI kini semakin menipis.


"Alhamdulillah dari rekan - rekan LSM dan para Komunitas ini sangat mendukung untuk mencukupi kebutuhan stok darah di Kabupaten Pasuruan yang sudah menipis." Jelasnya.


Khusus acara ini, Sony menargetkan terpenuhinya 100 kantong darah demi menyuplai seluruh UGD di Kabupaten Pasuruan.

"Sampai saat ini tercatat 60 kantong lebih yang sudah masuk. Mudah - mudahan hari ini target 100 kantong bisa tercapai demi memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di UGD si Kabupaten Pasuruan." Kata Sony.


Wabah Korona menurut Sony, turut membuat stok darah di PMI limbung. Tercatat mulai Februari hingga Maret, stok darah semakin kritis.


"Pandemi ini sangat berdampak sekali. Jadi terhitung mulai dari bulan Februari sampai Maret kemarin, stok darah di Kabupaten Pasuruan mulai kritis. Itu akibat perusahaan - perusahaan melakukan lock down." Terangnya.


Ia melanjutkan, efek lock down tersebut, praktis membuat donor darah terhenti. "Ada sekitar 122 perusahaan yang melakukan lock down. Sehingga kegiatan donor darah di seluruh Kabupaten Pasuruan berhenti total." Ungkapnya.

Jurnalis   : Doel
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar