Comments

Postingan Populer

Rabu, 22 Juli 2020

Warga Sukorejo Guyup Hadapi Musibah Warga Meninggal Diduga Corona 

Pasuruan, Lumbung Berita.
Guyup rukun diperlihatkan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabuaten Pasuruan setelah mendengar pernyataan pihak RSUD Bangil, bahwa ada warga atas nama (BA) meninggal diduga terkonfirmasi Virus Corona.


Sesaat setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak RSUD Bangil segera  melakukan Pemakaman terhadap Jenazah  sesuai protokoler Covid-19.


Sementara  itu H Muhammad Yusuf SH, selaku Kepala Desa (Kades) Sukorejo, menyampaikan kalau ini kali pertama di desanya melakukan pemakaman secara protokoler kesehatan.


Banyaknya kasus penolakan terhadap jenazah terkait convid-19 dibeberapa daerah, namun itu tak terlihat di Desa Sukorejo. Tampak masyarakat dan keluarga sangat menerima kalau jenazah di makamkan secara protokoler.


Terlihat dilokasi kalau makam digali oleh masyarakat setempat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo, yang juga di bantu oleh pihak Puskesmas.


''Jadi, masyarakat menerima Almarhumah dimakamkan di tempat tinggalnya,'' Ungkap Abah Yusuf.


Meskipun tanpa adanya penolakan dari masyarakat, namun pihak Kepolisian dari Polsek Sukorejo dan Koramil juga ikut berjaga -jaga, guna menghalau masyarakat sekitar yang ingin mendekat ke pemakaman.


Selama pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif. Masyarakat Sukorejo memperlihatkan kedewasaan dalam mengahadapi musibah wabah Virus Corona.

Jurnalis   : Mashuri
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar