Comments

Postingan Populer

Jumat, 24 Juli 2020

Harlah PKB Ke 22, Politisi Muda Partai PKB Optimis Sapu Bersih Pilkada Jawa Timur

Surabaya, Lumbung Berita.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPD Jawa Timur menggelar perayaan Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke 22 pada Kamis (23/07/20) kemarin.

Diketahui, di hari yang penuh momentum Harlah tersebut, partai besar itu secara optimis bahwa kader PKB Jatim dapat menyapu bersih Pilkada serentak 2020, khususnya di Jawa Timur.


Pada momentum Harlah PKB di usia 22 tahun, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Ahmad Hilmy SA.g, mengatakan bahwa, kami sangat optimis kepada kader PKB yang bisa sapu bersih Pilkada Jawa Timur,

"Kerena saya sangat yakin kader PKB sudah mulai memasuki strategi modern, dan semakin tersistem," Kata H Ahmad Hilmy SA.g, saat dikonfirmasi di gedung DPRD Provinsi Jawa Timur,  Jum'at  (24/07/20) pukul 11:00 Wib.

Fraksi PKB di DPRD Jatim pun melakukan peringatan Harlah secara sederhana. Acara diisi dengan pembacaan Yasin, Tahlil dan doa untuk para pendiri partai. Kemudian, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh mayoritas anggota Fraksi partai berlambang sembilan bintang ini.

Menurut H Ahmad Hilmy SA.g, bahwa di ketahui secara bersama, PKB adalah sebagai partai yang lahir dari embrio Nahdlatul Ulama, PKB akan semakin eksis di tengah pemilihan wakil rakyat di Indonesia yang secara Demokrasi.


Kerjasama antara PKB dan NU yang semakin intens diharapkan akan mempermudah cita-cita bersama di antara keduanya.


"Sebagai partai yang dibidangi NU, semoga PKB dan NU semakin solid. Sehingga bisa menang mudah di setiap kanca hajat politik," Ungkap sapaan Gus Hilmi.


Pelaksanaan Pilkada di 19 daerah se-Jatim terlihat wilayah dengan basis Nahdliyin terkuat, apa lagi calon yang langsung diusung PKB selayaknya mendapat dukungan extra penuh. 


Mengingat atas perintah Ketum Gus AMI sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya di perhelatan Pilkada tahun ini, tentunya yang berdedikasi sangat tinggi.


“Seluruh Kabupaten/Kota di Jatim memiliki Nahdliyin yang kuat. Oleh karenanya kami berharap bisa semakin kompak, solid, dan pada akhirnya bisa sapu bersih," Jelasnya.


Tidak hanya target regional saja, PKB Jatim juga mendukung peningkatan suara partai secara nasional. Menurut Gus Hilmy, dengan targat perolehan suara secara nasional, karena masih bisa ditingkatkan dengan mempertimbangkan jumlah pemilih muslim.

Gus Hilmi juga menyampaikan, sebagai partai yang bernafas secara sistem religius-nasionalis, jumlah pemilih PKB memang lebih banyak dibandingkan dengan partai Islam lainnya.

Namun, apabila mempertimbangkan tipologi jumlah pemilih muslim, masih ada potensi yang bisa ditingkatkan," Tambah anggota Dewan yang hoby main musik ini.


Gus Hilmi juga optimis dengan kader NU yang juga ada di mana-mana. Kedekatan PKB dan NU akan semakin membesarkan PKB di masa depan.


Apabila hal itu bisa diwujudkan, maka target PKB berikutnya bisa tercapai. Yakni, menjadikan kader PKB di pucuk pimpinan nasional.


Kedepannya, semoga kader PKB bisa terpilih dan bisa menjadi pucuk pimpinan secara nasional," Tutupnya.


Mengingat partai PKB sebagai partai  besar yang sesuai dengan simbol lebah parlemen, yang memberikan madu dan serta bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," Pungkas H Ahmad Hilmy SA.g.



Jurnalis   : Yudha
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar