Comments

Postingan Populer

Kamis, 30 Juli 2020

400 Anggota Ikuti Salat Idul Adha di Mapolres Pasuruan

Pasuruan_lumbungberita.id
Halaman Mapolres Pasuruan tampak berbeda. Ditempat yang biasanya dipakai untuk apel rutin itu, tak terlihat mobil polisi atau kendaraan pengunjung yang sedang parkir. Mobil - mobil itu diganti oleh hamparan karpet merah yang memenuhi area. 


Ya, Polres Pasuruan pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB, menggelar salat Idul Adha 1441 H (31/07/2020). Sekitar 400 jemaah terdiri dari anggota Polres dan keluarga, mengikuti salat tersebut.


Sebagai penegak hukum, sudah barang tentu protokol kesehatan betul - betul diterapkan. Antara jemaah diatur sedemian rupa. Saf salat yang berjarak, bila dilihat dari jauh, malah membuat kesan rapi.

Informasi yang berhasil Lumbung Berita himpun, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Wakil Kapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris mengikuti salat berjemaah tersebut. Selain itu, Ketua Bhayangkari, PJU dan anggota Polsek di jajaran Polres Pasuruan juga terpantau hadir.


Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan KH Samsul Ma'arif selaku Khotib menyampaikan bahwa Idul Adha mangandung nilai keimanan dan unsur kepemimpinan yang sangat kuat. "Karena mengandung ketaatan yang luar biasa kepada Allah SWT melalui wahyu." Ujarnya.

Ceramah yang disampaikan juga menyinggung pandemi Covid-19. Menurut Samsul Ma'arif, wabah Covid-19 terjadi karena kehendak Allah. Untuk itu, lanjutnya, umat islam diharuskan bersatu melawan Covid-19.


"Ikuti seluruh protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena protokol kesehatan adalah anjuran agama." Serunya.

Jurnalis   : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar