Comments

Postingan Populer

Minggu, 19 Juli 2020

YBMS Purwosari Bagikan Sembako ke Warga Banjarsari

Pasuruan, Lumbung Berita
Gerakan berbagi kepada sesama terus bergulir disaat pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya ini. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Bengkel Moral Sathohama (YBMS). Yayasan tersebut membagikan paket sembako ke Dusun Sumberingin, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, Minggu (19/07/2020).


Dengan menamai Gerakan Bakti Sosial Lumbung Zakat, yayasan yang beralamatkan di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari itu berbagi kepada 35 orang duafa dan empat anak yatim.


Ketua YBMS, Nanang IH dalam keterangannya mengatakan pemilihan Dusun Banjarsari sebagai lokasi bakti sosial atas rekomendasi tim internalnya.


"Jadi tim internal kami sudah melakukan survey diberbagai tempat. Selanjutnya diputuskan gerakan ini dilakukan di dusun ini. Mengingat disini banyak terdapat kaum duafa." Jelas Nanang.


Gerakan itu, sebut Nanang, sukses berkat bantuan dan kerjasama dari komunitas lainnya. "Ada komunitas tiga aswaja dan komunitas kawulo alit yang bergabung. Semoga dikesempatan lain semakin bertambah anggota dan komunitas yang bergabung bersama kami."  Harapnya.


Nanang juga mengapresiasi atas sambutan dan bantuan penyaluran oleh Kepala Dusun dan pemuda setempat.


"Kami dari Yayasan Sosial Bengkel Sathohama mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan antusias warga Dusun Sumberingin, Desa Banjarsari." Tukasnya.


Sedangkan Kasun Sumberingin Samui, tak kalah semringahnya atas bantuan tersebut. Bantuan itu menurut Samui memang yang dibutuhkan disaat ekonomi serba sulit seperti sekarang.


"Terima kasih kepada Yayasan Sosial Bengkel Sathohama yang telah meluangkan waktu mau berbagi dengan warga kami kaum dhuafa dan yatim piatu. Semoga apa yang telah disampaikan kepada warga kami menjadi hal bermanfaat." Pungkasnya.

Jurnalis   : Adin
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar