Comments

Postingan Populer

Selasa, 28 Juli 2020

Kapolresta Pasuruan Hadiri Pemahaman Tentang Cara Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19

Pasuruan, Lumbungberita.id
Kegiatan sosialisasi pemahaman protokol kesehatan tentang pemulasaraan, dan tata cara pemakaman jenazah terpapar Covid-19 pada aparat pemerintah, desa dan Ulama' di wilayah Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.


Bertempat dipendopo Kecamatan Jalan raya Grati Tunon, No. 16 Desa Grati Tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Selasa (28/07/20) pukul 11:00 Wib. 


Dalam sambutannya Saiful Anang Wijaya, selaku Asisten I Pemerintahan Kabupaten Pasuruan, menjelaskan terkait penerapan protokol kesehatan dan pemulasaraan 
Jenazah Covid-19 sesuai syariat Islam,


Anang (Sapaan: Red) berharap tidak ada lagi perebutan jenazah dan penolakan Jenazah. "Untuk menyambut Bulan Besar / Hajatan kita tidak melarang, namun tetap ikuti protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, cuci tangan, cek suhu tubuh, tidak menyediakan menu makanan prasmanan, tidak ada hiburan electon," Tegasnya.
 

Sambutan tersebut di pertegas lagi oleh Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman S.I.K.,MSi, kalau beberapa hari lalu terdapat insident yang terjadi di Lekok, Grati dan Nguling  karena kurangnya Sosialisasi terkait pemakaman jenazah Covid-19.


"Prinsip kami penindakan hukum adalah tindakan yang paling terakhir, kalau sudah dijelaskan dan di sosialisasikan tidak bisa," Ucapnya.


Masih menurut Kapolresta Pasuruan, Kepolisian mendorong pemangku kepentingan / Stackholder untuk menggandeng Ulama' dan Tokoh Masyarakat (Tomas) untuk meyakinkan masyarakat. 


"Peran serta Polri dan TNI adalah menjelaskan dan turun langsung ke masyarakat terkait Pandemi, dan tugas pemerintah daerah adalah menjelaskan pemulasaraan terhadap jenazah, yang memang dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam," Pungkas AKBP Arman S.IK.,MSi.


Hadir dalam kegiatan, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan, Ani alfatih. Direktur RSUD Grati, DR Retno. AKP Yuriah Fitriatu. Kasat Binmas Polresta Pasuruan, IPTU Muhammad Riza Rahma. Kasat Intelkam Polresta Pasuruan. Forkopimka Kecamatan Grati. Ketua MUI Kecamatan Grati. Ketua MWC dan Ranting NU Kecamatan Grati serta Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Grati.

Jurnalis   : Samsul A
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar