Comments

Postingan Populer

Kamis, 16 Juli 2020

Polres Pasuruan Suplai Air Bersih untuk 200 KK

Pasuruan, Lumbung Berita
Sulitnya mendapatkan air bersih di Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan membuat Polres Pasuruan turun tangan. Kamis pagi, dua unit rantis Armoured Water Cannon ( AWC) berkapasitas 5000 liter dikerahkan ke wilayah yang kerap dilanda kekeringan tersebut.


Dua AWC itu disebar ke Dusun Weringin RT 02 RW 04 dan Dusun Weringin RT 03 RW 04 Desa Cukurguling. Keterangan yang didapat awak media, satu AWC dapat menyuplai air bersih untuk 100 Kepala Keluarga (KK).


Terang saja aksi bakti sosial Polres Pasuruan tersebut disambut antusias oleh warga. Warga langsung berduyun - duyun mengantri. Deretan jeriken pun disusun rapi menunggu kucuran air.


Kapolres Pasuruan yang diwakili oleh Wakapolres Pasuruan, Kompol Muhammad Harris mengatakan bantuan air bersih itu sebagai bagian perhatian Polres Pasuruan atas kesulitan warga mendapatkan air bersih.


"Terima kasih kepada Kepala Desa Cukurguling atas sambutan dan dukungan pada pelaksanaan panyaluran bantuan air bersih ini. Semoga bantuan air bersih ini dapat membantu warga Cukurguling yang pada saat ini mengalami kesulitan air bersih." Ujarnya.


Ditempat yang sama, Kades Cukurguling Amali tak kalah semringahnya. Bantuan air bersih tersebut menurut Amali, saat ini memang yang paling dibutuhkan warganya. 


"Karena selama ini warga Dusun Wringin untuk mendapatkan air bersih harus membeli." Ungkapnya.

Melihat antusias warga, Amali berharap bantuan air bersih itu tidak berhenti untuk hari ini saja. "Harapan dari warga dan semua pihak agar pelaksanaan distribusi air bersih ini berlanjut, bukan cuma hari ini." Tukasnya.


Informasi yang dihimpun Lumbung Berita, bakti sosial kali ini diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, Kasat Sabhara Polres Pasuruan AKP Wiksan, Kapolsek Lumbang Iptu Nanang Abidin, Danramil Lumbang yang diwakili Bataud, Camat Lumbang diwakili oleh Sekcam beserta Satpol PP. 

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar