Comments

Postingan Populer

Selasa, 07 Juli 2020

41 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Sembuh

Pasuruan, Lumbung Berita
Menjelang target dua minggu yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk menurunkan kasus Covid-19 di Jatim, Kabupaten Pasuruan rupanya mendapat kado spesial. Ya, hari ini 41 pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.


Kepastian sembuhnya ke- 41 pasien tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, M Irsyad Yusuf di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan.


"Alhamdulillah, hari ini 41 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan hari ini kita melepas ke- 41 pasien tersebut untuk kembali ke rumah masing - masing." Ujar pria yang juga menjabat Bupati Pasuruan tersebut.


Dengan didampingi oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Irsyad menyatakan hasil swab ke- 41 pasien tersebut dinyatakan negatif dan sore tadi menjadi acara seremonial pelepasan pasien untuk kembali ke masyarakat.


"Alhamdulillah setelah kita terapi menggunakan probiotik ini, (lalu) kita swab, hasilnya negatif. Mudah - mudahan salah satu terobosan ini menambah semangat kita." Ujarnya.


Keberhasilan ini, ia tegaskan sebagai hasil kerja keras dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pasuruan.


"Ini bagian dari komitmen kami, Pak Kapolres, Pak Dandim dan semua komponen pemerintah Kabupaten Pasuruan tentu bersama masyarakat agar pandemi Korona di Kabupaten Pasuruan ini segera bisa kita turunkan." Tegasnya.

Secara tersirat, pria asli Purwosari ini menjelaskan pesan yang ia sampaikan kepada khalayak umum terkait kesembuhan pasien Covid-19. Yakni, virus Korona bisa disembuhkan.


"Virus Korona ini bisa disembuhkan. Terbukti sampai saat ini Kabupaten Pasuruan sudah melepas pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 123 pasien." Terangnya.


Pesan lain yang ia sampaikan tentunya berkaitan dengan permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta langkah percepatan penanganan Covid-19.

"Ini juga sebagai jawaban atas permintaan Presiden yang meminta langkah - langkah percepatan." Lugasnya.


Pada kesempatan itu, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga meminta masyarakat lainnya meniru semangat kesembuhan para pasien. Yaitu dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. 


"Tentunya kami semua berharap semangat kesembuhan ini diikuti oleh masyarakat lainnya. Yakni dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, hidup bersih dan hidup sehat." Pungkasnya.

Jurnalis   : Indra - Mif
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar