Comments

Postingan Populer

Rabu, 22 Juli 2020

Muspika Kecamatan Wonorejo Giat Razia Masker dan Bagikan Masker

Pasuruan, Lumbung Berita.
Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Muspika setempat melakukan giat himbauan dan razia masker di dua tempat, yakni Alun-alun Besaran Wonorejo dan area pasar, khususnya pintu-pintu masuk pasar pada  Rabu (22/07/20).


Tidak hanya Muspika Kecamatan Wonorejo, namun terlihat juga beberapa relawan seperti Ormas Pemuda Pancasila, Banser, Satpol PP dan beberapa Komunitas turut serta dalam giat tersebut.


Razia dilakukan terhadap orang-orang yang melintas dan masuk Alun-alun yang tidak menggunakan masker. Selain untuk menekan penyebaran virus corona, razia bersifat himbaun karena masyarakat masih banyak yang mengabaikan Protokoler Kesehatan ditengah Pandemi ini.


Dalam pantauan media Lumbung Berita, terlihat dalam razia ada sekitar 150+ lebih orang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas.


Namun, sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan sejak dini disaat Pandemi Covid-19, warga yang tidak menggunakan masker hanya diberikan peringatan juga himbauan dan diberikan masker.


Menurut Kapolsek Wonorejo, AKP I Made Jayantara, menuturkan sesuai dengan perintah Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K, S.H., M.H, bahwa hari ini melakukan "Operasi Simpati" serentak dan membagikan masker bersama 3 Pilar.


"Kegiatan ini demi mencegah keamanan dan kenyamanan bersama, serta memutus rantai penyebaran covid-19," Jelasnya.


Menurut Muspika Kecamatan Wonorejo, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah  Kecamatan Wonorejo.


Perlu diketahui bahwa, "Operasi Patuh" nanti Polisi akan lebih mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokoler Kesehatan.


Jurnalis   : Mashuri
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar