Comments

Postingan Populer

Rabu, 08 Juli 2020

Ada Apa Dengan PLN Pandaan..? Pohon di Dusun Keceling Kemiri Sewu di Potong

Pasuruan, Lumbung Berita.
Program tanam pohon yang digembar gemborkan pemerintah pusat khususnya pemerintah Kabupaten Pasuruan musnah. Pasalnya, beberapa pohon yang masih segar dan hijau di Dusun Keceling, Desa Kemiri Sewu, Kabupaten Pasuruan ada yang memotong dengan alasan perempesan.


Pemotongan pohon di Dusun Keceling diduga oleh beberapa oknum pegawai PLN Pandaan pada Kamis hingga Minggu pagi 5 Juli 2020.


Manager ULP PLN Pandaan, Panji Kristannto saat ditemui awak media Lumbung Berita Senin (06/07/20) menyampaikan kalau memang PLN ada perempesan pohon diwilayah tersebut.
Disinggung soal pemotongan beberapa pohon, Panji, panggilannya mengatakan kalau pihaknya sudah kordinasi sama desa khususnya kasun setempat.


"Biasanya kalau ada pemotongan seperti itu ada pihak yang minta bantuan ke kami (PLN). Kami sudah kordinasi bahkan ijin ke Kasun setempat," Kata Panji, saat ditemui dikantornya.


Sementara itu Kepala Dusun (Kasun) Keceling, Hidayat, saat ditemui awak media mengatakan kaget dengan adanya pemotongan beberapa pohon diwilayahnya.


"Sumpah saya kaget mas soal pemotongan itu. Ada yang datang ke rumah ijin secara lisan perempesan dari PLN. Tapi kenyataan dilapangan pohonnya malah dipotong," Ungkap Kasun sembari mengelus dada.


Masih menurut Kasun Keceling, kalau dirinya merasa terfitnah oleh beberapa warga menyoal pemotongan pohon tersebut.


"Dapat berapa kamu dari pemotongan pohon itu..? Tanya gitu warga mas," Jelasnya dengan menggeleng-gelengkan kepalanya.


Ditempat yang berbeda, Kepala Desa (Kades) Kemiri Sewu, Muhammad Rifa'i, menyatakan soal pemotongan pohon yang diduga oleh oknum pegawai PLN Pandaan, tidak ijin ke desa.


"Tidak ada ijin ke desa mas, saya juga kaget mendengar kabar kalau beberapa pohon diwilayah saya (Keceling) dipotong," Ucapnya saat ditemui dibalai Desa Kemiri Sewu, Rabu (08/07/20).


Perlu diketahui, bahwa pemerintah pusat khususnya Kabupaten Pasuruan menggalakkan penghijauan, seperti halnya yang diperlihatkan beberapa bulan yang lalu kalau Pemkab dan Institusi menggalakkan tanam 1.000 pohon di Kabupaten Pasuruan.  (Bersambung).

Jurnalis   : Ulum-Red
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar