Comments

Postingan Populer

Kamis, 16 Juli 2020

Percepat Penanganan Covid-19, Forkopimda Pasuruan Zoom Meeting dengan Unair

Pasuruan, Lumbung Berita
Forkopimda Kabupaten Pasuruan bersama Kapolresta Pasuruan menggelar koordinasi via aplikasi zoom dengan Advokasi & Surveilance (Covid 19) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.


Zoom meeting tersebut dilaksanakan di ruang Segoropuro Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jl Alun - Alun Timur Kota Pasuruan, Kamis sekira pukul 10.00 WIB (16/07/2020).


Informasi yang didapat awak media, zoom meeting itu dihadiri oleh Bupati Pasuruan selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan A Mujib Imron, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Kapolresta Pasuruan AKBP Arman, Kabag Ops Polres Pasuruan AKP Sugeng, Wakil Sekretaris Covid-19 Anang Saiful Wijaya, Anggota Gugus Tugas Covid-19 dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Pasuruan.


Irsyad Yusuf dalam keterangannya mengatakan, koordinasi dengan Universitas Airlangga adalah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.


"Rekomendasi dan kajian dari tim Universitas Airlangga akan digunakan sebagai acuan dalam mengambil kebijakan. Sehingga penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan betul-betul terukur, dan terarah." Jelas pria yang juga akrab disapa Gus Irsyad tersebut.


Sebagai bagian dari percepatan penanganan Covid-19, Irsyad telah membagi  tugas secara konkrit. Dandim 0819 Pasuruan diberi tugas khusus dalam bidang kesehatan, Kapolres dan Kapolresta Pasuruan dikhususkan dibidang penanganan kedisiplinan masyarakat dab Kajari diberi tugas khusus di sektor perekonomian.


Untuk fasilitas penanganan Covid-19, lanjut Irsyad, Kabupaten Pasuruan mempunyai Rumah Sakit Bangil dan Grati sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.


"Kami juga membuka fasilitas isolasi di antaranya di BLK Rejoso, Gedung SKB Pandaan dan beberapa penginapan di Prigen." Terangnya.


Sampai sejauh ini, di Kabupaten Pasuruan terdapat 457 orang positif Covid-19 dengan 44 orang diantaranya meninggal, 183 orang sembuh, PDP 343 orang, ODP 1369 orang, OTG 1013 orang dan ODR 3138 orang.


"Pemkab Pasuruan sudah berupaya untuk menekan Covid-19 semaksimal mungkin dengan meningkatkan protokol kesehatan di masing-masing Instansi, Industri dan Ponpes." Tutup Irsyad.

Jurnalis   : Doel
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar