Comments

Postingan Populer

Rabu, 15 Juli 2020

Jalin Sinergitas, Ormas Patriot Garuda Pancasila Temui Kapolresta Pasuruan

Pasuruan_Lumbung Berita
Organisasi Masyarakat Patriot Garuda Pancasila (PGN) berkunjung ke Mapolresta Pasuruan Kota, Rabu (15/07/2020). Kunjungan itu langsung diterima oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Arman di ruang kerjanya. 


Ketua PGN, M Ainul Yakin mengatakan kunjungan ormasnya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan PGN kepada Arman.


"Keberadaan kami diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah, dan aparat negara dalam mempertahankan NKRI." Ujarnya.


Ia tak mengelak bila organisasinya masih banyak butuh bimbingan. Untuk itu ia menginginkan adanya di arahan dari Kapolresta Pasuruan.


"Tujuan kami bersilaturahmi dengan bapak Kapolresta Pasuruan adalah untuk mendapat banyak bimbingan dan arahan untuk kegiatan kami ke depannya." Sambungnya.


Pada kesempatan tersebut, ia juga menerangkan bahwa haluan tugasnya adalah meluruskan ormas maupun lembaga yang dirasa keluar dari Pancasila.

"Anggota kami terdiri dari multi etnis, beberapa agama, suku dan adat. Kami bertugas untuk meluruskan ormas atau lembaga yang diluar koridor Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, contohnya AUTADA (Aliansi Ulama Tapal Kuda)." Jelas Ainul.


Sekadar informasi, awal mula PGN dimulai dari adanya Pasukan Berani Mati (PBM) di era Gus Dur. Kemudian PBM berfusi menjadi PGN yang di bentuk oleh bapak Ryamizard Ryacudu, Hendro Priyono dan Yenny Wahid.

Jurnalis : Doel 
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar