Comments

Postingan Populer

Senin, 13 Juli 2020

Polresta Pasuruan Bagikan Masker dan Partisi ke Masyarakat



Pasuruan, Lumbung Berita.
Polresta Pasuruan dan Polsek jajarannya hari ini membagikan masker dan partisi secara serentak (13/07/2020). Masker diperuntukan bagi masyarakat umum sedangkan partisi untuk pengendara ojek online. 


Pembagian alat pelindung diri (APD) itu diawali dari Halaman Gedung R Abdurrahman, Jl Gajah Mada No 19 Kota Pasuruan. Kemudian berlanjut disetiap Polsek jajaran. Total 12500 masker dialokasikan untuk kegiatan tersebut.


"Sebanyak 2500 masker yang dibagikan kepada masyarakat serta ojek online di wilayah Kota Pasuruan. Sedangkan di Polsek jajaran juga membagikan total sekitar 10000 masker." Ujar Kapolresta Pasuruan AKBP Arman.


Pembagian masker itu, sebut Arman, juga sebagai antisipasi terhadap pergerakan kebijakan dunia yang dinamis atas wabah Korona. 


"Bahkan sampai saat ini terdapat 239 ilmuwan dari beragam negara yang telah
mengirim surat terbuka kepada WHO terkait temuan virus Korona bisa menular melalui udara." Sambungnya.


Dalam kesempatan itu, perwira dengan pangkat dua melati itu menjelaskan hasil riset para ilmuwan tersebut menunjukkan Aerosol Mikroskopis bisa dihasilkan dari cara bernapas dan menguap. Aliran dan embusan udara inilah, sambungnya, yang memicu hipotesis kemungkinan mekanisme transmisi Sars-cov-2 melalui aerosol.


"Pemerintah saat ini sedang menunggu sikap resmi dari WHO. Untuk antisipasinya, warga Indonesia diminta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ada." Terangnya.


Untuk itulah, ia mengambil langkah membagikan 12.500 masker, APD dan partisi pembatas kepada masyarakat dan komunitas ojek di wilayah Kota
Pasuruan.


"Sebagai dukungan nyata atas program Pemerintah untuk mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19." Pungkasnya.

Jurnalis : Doel
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar