Comments

Postingan Populer

Rabu, 01 Juli 2020

Peringatan Hari Bhayangkara ke- 74, Kapolres Pasuruan Ajak Anggotanya Lebih Solid

Pasuruan, Lumbung Berita
Hari Bhayangkara Ke 74, diperingati oleh Polres Pasuruan dengan mengikuti upacara secara virtual. Upacara tersebut langsung tersambung dengan prosesi upacara di Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, Rabu (01/07/2020).


Prosesi upacara secara virtual di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan itu dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.


Beberapa pejabat tampak mengikuti jalannya upacara, diantaranya Bupati Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan Yang Diwakili Oleh Kasdim, Kajari Kabupaten Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan, Danyon Kav 8 / 2 Kostrad / NSW, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Ketua BNN Kabupaten Pasuruan dan PJU Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menekankan kepada anggota jajarannya untuk tetap menjaga soliditas internal.


"Seluruh jajaran Polri diwilayah polres Pasuruan harus senantiasa menjaga soliditas internal. Jadi modal dasar kita adalah soliditas internal." Tegasnya.


Untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, pria yang akrab disapa Rofiq ini akan menjadikan isu Kamtibmas sebagai sarana introspeksi. 

"Ditengah berbagai isu kamtibmas yang telah menjadi pembicaraan hangat, tentunya akan kita jadikan sebagai sarana spot intropeksi bagi insan Bhayangkara. Sehingga kita bisa memberikan yang terbaik ditengah kekurangan kita." Sambungnya.


Disamping itu, mantan Kapolsek Blimbing Malang Kota ini menuntut seluruh anggota Polri dibawah naungan Polres Pasuruan untuk selalu responsif dan lebih peka. Menurutnya, memberi satu tauladan lebih bermanfaat daripada seribu petuah.


"Tingkatkan kinerja secara terus menerus dan menjadi tauladan dalam melakukan ketaatan kepada hukum. Jadi lebih banyak kita memberi contoh daripada kita banyak bercuap - cuap." Jabarnya.

Sedangkan ditempat yang sama Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf sepakat dengan pernyataan Rofiq mengenai soliditas. Pria asli Purwosari ini mengharap dukungan dari semua pihak untuk lebih memajukan Kabupaten Pasuruan. 


"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Bapak Kapolri tadi, saya sepakat dengan Pak Rofiq yang mengatakan soliditas adalah suatu bagian yang harus dilakukan bila ingin maju. Maka, saya berharap dukungannya untuk bisa bersama memajukan Kabupaten Pasuruan. Bersama - sama menghadapi Covid-19 ini." Tukasnya.

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar