Comments

Postingan Populer

Rabu, 01 Juli 2020

Hadapi Covid-19, Kapolres dan Bupati Pasuruan Kompak Tekankan Disiplin

Pasuruan, Lumbung Berita
Setelah mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 74 secara virtual, Kapolres Pasuruan beserta jajaran Forkopimda Pasuruan juga mengadakan tasyakuran dan pemberian hadiah kepada nominasi Kampung Tangguh Semeru.

Acara tersebut digelar di Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Pasuruan, Rabu (01/07/2020).
"Polda Jatim memiliki program Kampung Tangguh Semeru. Kalau di Pasuruan digabungkan dengan program pemerintahan Kabupaten jadinya Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19. Yakni Kampung Tangguh Sehat, Aman, Tertib, Rukun, Keluarga Berdaya melawan Covid-19." Jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dalam pantauan Lumbung Berita, tasyakuran tersebut juga dihadiri oleh para kandidat juara dalam penanganan Covid-19.
Diantaranya, peserta juara Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19, peserta juara Mapolsek Tangguh Semeru Kebal Covid-19, peserta juara Subsatker Tangguh Semeru Kebal Covid-19, peserta juara Hotel dan Wisata Tangguh Semeru Kebal Covid-19.


Selain itu ada juga peserta juara Perusahaan Tangguh Semeru Kebal Covid-19, peserta juara Kantor Tangguh Semeru Kebal Covid-19, peserta juara Ponpes Tangguh Semeru Kebal Covid-19 dan peserta juara Masjid Tangguh Semeru Kebal Covid-19.


"Harapannya dari elemen terkecil pemerintahan desa itu menjadi benteng yang kuat. Bagaimana kita mengantisipasi dari mitigasi awal proses pencegahan, sosialisasi, sampai proses solusi. Yakinlah kalau kita berusaha dengan optimal, Allah tidak akan tinggal diam." Ujarnya.


Pria yang akrab disapa Rofiq ini menambahkan, sampai saat ini belum ada satu pun negara yang siap dalam menangani Covid-19. Untuk itu, sambungnya, dibutuhkan kerjasama yang apik disetiap lini.


"Karena ini membutuhkan effort yang besar dan membutuhkan konsentrasi yang besar. Bukan saatnya kita saling menyalahkan, tetapi sekarang saatnya kita saling bahu membahu mengeluarkan kemampuan terbaik dengan optimal dalam menghadapi badai Covid-19 ini." Tambahnya.


Belum adanya obat maupun vaksin untuk virus Korona membuat Rofiq menekankan pentingnya kedisiplinan. Disiplin dalam protokol kesehatan dan pelaksanaan standar prosedur kesehatan.

"Kita harus sepakati, sampai saat ini disiplin adalah vaksin Covid-19. Disiplin menerapkan protokol kesehatan disemua kegiatan masyarakat. Disiplin dalam melaksanakan standar prosedur kesehatan dalam sehari - hari bermasyarakat di Kabupaten Pasuruan." Paparnya.

foto : Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf 


Setali tiga uang dengan Rofiq, Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf  juga mengatakan kedisiplinan adalah kunci dalam menerapkan New Normal.


"Intinya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Itu adalah kunci. Kunci agar kita bisa menjalani New Normal disemua sektor." Tegasnya.


Dalam kesempatan itu, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini mengapresiasi kinerja Polres Pasuruan dalam menghadapi Covid-19.


"Maturnuwun Pak Rofiq dengan Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19 nya semua dilaksanakan dengan ikhlas. Mudah - mudahan jerih payah dan usaha Polres Pasuruan ini dicatat Allah SWT sebagai bagian dari amal ibadah." Harapnya yang langsung disambut ucapan 'Amin' oleh hadirin.


Sebagai bentuk apresiasi, kader Partai Kebangkitan Bangsa tersebut menyumbangkan lima motor jenis trail untuk lima Polsek di jajaran Polres Pasuruan. 


"Kami sangat bangga ditengah pandemi ini kita berbagi tugas. Sebagai bagian apresiasi dan atas izin ketua DPRD, kami berikan bantuan lima motor trail untuk lima Polsek. Silahkan Pak Rofiq sendiri yang memilih Polsek mana yang pantas mendapatkan motor trail." Pungkasnya.

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar