Comments

Postingan Populer

Rabu, 01 Juli 2020

4000 Benih Ikan Nila Meluncur ke Desa Baledono Tosari

Pasuruan, Lumbung Berita
Ucapan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan yang memerintahkan anggotanya untuk lebih responsif dan peka, rupanya sejalan dengan pemikiran Kapolsek Tosari, AKP Bambang Tri S.


Siang tadi (01/07/2020), Bambang Tri menerima bantuan 4000 ekor benih ikan Nila dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.


Rencananya benih - benih tersebut akan disalurkan kepada warga Kampung Tangguh Semeru Dusun Tanjung, Desa Baledono, Kecamatan Tosari.


Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Hari Pranoto mengatakan bantuan benih ikan Nila tersebut adalah sebagai dukungan kepada Bambang Tri yang menginginkan warganya lebih mandiri.


"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami atas inisiasi yang kreatif dan efektif dari pemikiran Bapak Kapolsek Tosari. Pak Kapolsek menginginkan warganya lebih membangun dan membentuk kemandirian." Ujarnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi, Bambang Tri menjelaskan bahwa ide benih ikan Nila itu ia jadikan sebagai kelanjutan program ketahanan pangan Kampung Tangguh Semeru.


"Ini sebagai penguat program dan kelanjutan program dari aspek ketahanan pangan bagi warga Kampung Tangguh Semeru Dusun Tanjung." Jelasnya.

Secara khusus ia berharap, di Hari Bhayangkara ke- 74 ini masyarakat Dusun Tanjung semakin sejahtera. Salah satunya lewat pemberian benih ikan Nila.


"Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke- 74 ini, saya berharap benih ikan Nila tersebut akan menjadi perangsang masyarakat untuk berkreatif. Sehingga masyarakat dapat menambah income untuk kesejahteraan ekonomi dalam masa pendemi sekarang ini." Tukasnya.

Jurnalis : Sunariyo
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar