Comments

Postingan Populer

Selasa, 23 Juni 2020

Selama Pandemi Korona, Koperasi di Sampang Ini Berikan Kelonggaran Bagi Nasabahnya

Sampang, Lumbung Berita
Hari ini menjad hari yang bahagia bagi beberapa nasabah Koperasi Usaha Jaya, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Pasalnya, Koperasi yang berada di Jl Glatik Sampang tersebut memberikan kelonggaran waktu angsuran bulanan para nasabahnya (23/06/2020).


Kepala Koperasi Usaha Jaya Ach Husen saat dikonfirmasi awak media membenarkan pemberian kelonggaran waktu tersebut.


"Saya selaku pimpinan memberi perintah kepada anak buah saya untuk memberi kelonggaran waktu dalam melakukan angsuran kepada nasabah." Ujarnya.


Dirinya mengakui kondisi pandemi Covid-19 turut menyeret perekonomian warga. Dampaknya ia menyebut warga tidak bisa beraktivitas sebagaimana mestinya dan berujung pada kesulitan mendapat pemasukan.


"Saya mengerti keadaan ekonomi nasabah disaat Covid-19 merebak. Sesuai anjuran pemerintah, warga dibatasi kegiatan di luar rumah. Walau ada yang dapat bantuan dari pemerintah, itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari - hari." Bebernya.


Salah satu nasabah yang ditemui Lumbung Berita Mukammil mengaku senang dan berterima kasih kepada Koperasi Usaha Jaya. Namun, sebagai bentuk kewajiban, ia siap membayar angsuran bila kondisi perekonomian nya sedikit membaik.


"Alhamdulillah, pemilik koperasi benar - benar mengerti kondisi nasabahnya. Nanti kalau keuangan saya membaik, pasti akan saya bayar. Tadi juga sudah diingatkan sama Pak Nur selaku petugas survey, kalau Covid-19 sudah reda, harus segera membayar." Pungkas warga Tambelangan tersebut.

Jurnalis   : Ali
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar