Comments

Postingan Populer

Senin, 29 Juni 2020

Avanza Tabrak N-Max dan Vario di Prigen, Dua Meninggal Dunia

Pasuruan, Lumbung Berita
Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Black Spot Trawas - Prigen, di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (29/06/2020).


Tercatat, dua korban meninggal dunia dan empat korban lainnya mengalami luka - luka di jalan yang terkenal dengan sebutan Jurang Ampel tersebut. 


Kronologis yang berhasil Lumbung Berita himpun, kecelakaan tersebut bermula dari Toyota Avanza bernopol W-1704-WA yang dikemudikan oleh Cahyo Dwi Adi Saputro (23 Th) yang sedang melaju dari arah selatan menuju utara atau melaju di jalan menurun sekira pukul 11.45 WIB.


Sesampai dilokasi, warga Jl Tenggor Joyo RT 04, RW 02 Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo itu tak dapat menguasai kendaraannya.


Mobil berwarna hitam tersebut menabrak median jalan disebelah kanan lanjut menabrak median jalan sebelah kiri.
Nahas, setelah menabrak median jalan, mobil tetap nyelonong dan menabrak motor Yamaha N-Max nopol W-6431-XV yang dikendarai oleh Suhartono warga Permata Candi Loka N3/2 RT 02 RW 04 Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo yang sedang melaju searah.


Motor Suhartono sampai terseret sejauh 50 meter dan terpental mengenai motor Honda Vario bernopol S-3746-TAH. Avanza baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan yang berada di sisi utara.


"Suaranya keras mas. Brak dan kraaak kayak benda terseret." Ujar Sultoni, salah satu saksi mata kepada awak media.
Fatal bagi Suhartono dan perempuan yang diboncengnya. Keduanya meninggal di lokasi kejadian dengan luka berat di kepala. Jasad keduanya dilarikan ke RS Pusdik Brimob Watukosek.


"Saat saya sampai disini, posisi bapak itu (Suhartono) ada di tengah jalan dan yang perempuan ada di median jalan sebelah timur." Tutur Sultoni.


Sedangkan Cahyo Dwi Adi Saputro beserta dua penumpang lainnya, Alfia Ghinafadhila Kusmawati (23 Th) dan Delfin (3 Th) mengalami luka lecet ditangan dan kepala. Ketiganya kemudian dilarikan ke Puskesmas Prigen.


Sementara pengendara Vario, Muhammad Aminullah (17 Th) juga dilarikan ke Puskesmas Prigen karena menderita luka lecet di tangan kanan dan kirinya.


Dihubungi lewat Whatsapp, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti membenarkan bahwa penyebab kecelakaan maut tersebut diduga pengendara Avanza yang tidak dapat menguasai kendaraannya.


"Posisi pengendara Avanza berada dipihak yang kurang menguntungkan. Karena melanggar rambu larangan masuk dan diduga tidak dapat menguasai kendaraannya." Terangnya.

Jurnalis   : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar