Comments

Postingan Populer

Selasa, 23 Juni 2020

Delapan Jamban Desa Sumberpitu Segera Terealisasi

Pasuruan_Lumbung Berita
Pembangunan jambanisasi Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 akan segera terealisasi.

Sekitar 8 jamban milik warga Dusun Tuyowono, Dusun Dempok dan Dusun Sumberpitu. Sudah tampak material serta maeterial lainnya yang dipersiapkan.

Pembangunan jambanisasi ada tiga RT, mulai dari (RT. 4) 2 jamban, (RT. 01) 3 jamban, (RT. 03) 3 jamban. Jadi total jamban yang akan dikerjakan adalah 8 jamban.

Program yang sempat mangkrak tidak terealisasi akhirnya akan segera terlaksana, dan sekarang sudah melakukan persiapan untuk melakukan pembangunan. Sehingga, perangkatnya pun harus ikut mengawasi jalannya pembangunan jambanisasi tersebut.

Riko (32th), Sekertaris desa saat di wawancarai awak media dirumahnya menjelaskan bahwa, pihaknya membenarkan telah mengerjakan pembangunan  jamban tersebut.

"Sudah di belikan material semua, itupun hampir selesai semua dalam pekerjaan jamban tersebut," Ungkap Sekertaris desa.

Waktu rapat atas kesepakatan bersama dan di ikuti seluruh perangkat desa serta Kepala Desa (Kades).

"Semua BPD Desa Sumberpitu akan rapat di kantor desa terkait dengan penyelesaian jamban tersebut. Ucap Riko, Selasa (23/06/20) pukul 14.00 Wib.

Ditempat berbeda, Dulwasis, salah satu perangkat desa juga menjelaskan masalah jamban sudah disiapkan semua materialnya mas. "Ini saja masih dalam proses pengerjaan," Cetusnya.

Memang sisa 8 jamban yang belum dikerjakan mas, kalau lainnya sudah dikerjakan. Program jambanisasi ini memang dari DD, dan ini pun material sudah siap semua mas." Pungkas Dulwasis.


Jurnalis  : Dedik
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar