Comments

Postingan Populer

Selasa, 30 Juni 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala Pasar Pandaan dan Jajaran Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Pasuruan_ Lumbung Berita.
Pasar tradisional sangat rentan dengan penyebaran Covid-19. Pertemuan pedagang dan pembeli dari berbagai wilayah sangat memungkinkan terjadinya penyebaran.  Social distancing yang belum diterapkan semakin menambah kekhawatiran berbagai pihak terkait penyebaran Covid-19.


Melihat perkembangan masalah wabah Covid-19 baik melalui media atau Sosmed dan informasi dari pemerintah, Kepala Pasar Pandaan melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan secara swadaya pada Selasa (30/06/20).

 
Penyemprotan dilakukan untuk menjawab keresahan para pedagang Pasar Pandaan yang mulai was-was tempatnya belum disemprot desinfektan. Begitu terealisasi pedagang menyambut gembira, karena dilakukan setelah bubaran pasar dan secara berkala.


Kepala Pasar Pandaan, Sugeng Tawanto SE, bersama jajaran melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena tidak ingin wilayah kerjanya ada korban.  


"Kesadaran pedagang masih banyak yang belum mengindahkan himbauan social distancing. Saya beserta jajaran melakukan penyemprotan di  areal pasar," Ungkap pria yang domisili di Kecamatan Purwosari.


Masih kata Sugeng, pihaknya sudah menjelaskan kepada para pedagang kalau akan dilakukan penyemprotan di pasar, dan secara berkala hingga saat ini sudah berjalan 20 hari, serta penyemprotan di lakukan setiap sore.  


"Kami juga melakukan sosialisasi kepada mereka ( Pedagang), agar tidak perlu takut akan bahaya cairan desinfektan yang kami bawa," Jelasnya.


Setelah disemprot pada sore hari, besoknya juga boleh langsung berjualan. Disamping itu juga, petugas sudah memberikan informasi kepada para pedagang untuk turut serta mengurangi penyebaran Covid-19, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan pasar. 


Selain itu, Kepala Pasar Pandaan juga menghimbau, untuk para pedagang dan pembeli harus rajin  mencuci tangan setiap selesai melakukan transaksi, dan jangan lupa selalu memakai masker serta langsung mandi setelah sampai di rumah. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara pengelola pasar dan pedagang. Kedepan diharapkan mampu mengurangi penyebaran Covid-19 dan mendapatkan informasi tentang bahaya Covid-19, dan cara pencegahannya. Tutup sapaan Sugeng.


Jurnalis   : Yudha
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar