Comments

Postingan Populer

Sabtu, 27 Juni 2020

New Normal Diterapkan, Pasar Bungkak Sampang Kembali Bergeliat

Sampang_Lumbung Berita
Penerapan New Normal membawa angin segar bagi masyarakat Sampang. Khususnya pedagang di Pasar Bungkak, Desa Batu Rasang, Kecamatan Tambelangan.


Pasalnya, sejak pemerintah pusat menyatakan New Normal sebagai langkah melawan Covid-19, pembeli di pasar tersebut berangsur - angsur pulih. Seperti yang terlihat saat awak media memantau situasi pasar pada Sabtu (27/06/2020).


Semua pedagang kaki lima terlihat sudah mulai beroperasi. Pembeli pun juga mulai memadati pasar. Yang sedikit berbeda dari sebelumnya, baik penjual dan pembeli sama - sama menggunakan masker. 


"Selama ada Covid-19, omzet makin merosot. Tapi alhamdulilah sejak adanya new normal, pasar mulai kembali normal seperti biasanya." Ujar salah satu pedagang, Muhamat Rosidi, saat ditemui awak media.


Rosidi menambahkan, meski mulai dibuka kembali, pengelola pasar menerapkan aturan yang cukup ketat. Pemakaian masker menjadi barang wajib dan seluruh pemilik bedak harus mempunyai fasilitas cuci tangan.


"Petugas Pasar Bungkak juga sering mengontrol dan mengingatkan kepada penjual maupun pembeli untuk mengikuti protokol kesehatan." Pungkasnya.
 
Jurnalis   : Hosnan
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar