Comments

Postingan Populer

Senin, 22 Juni 2020

BLT-DD Desa Pungging di Cairkan


Pasuruan_Lumbung Berita.

Pemerintah Desa Pungging. Tutur, Pasuruan kembali mencairkan Dana Desa (DD) untuk tahap yang ke dua. Dalam hal tersebut, penyaluran untuk warga kurang mampu yang terdampak oleh Pandemi covid-19 pada Selasa (23/06/20).


Pemberian BLT yang bersumber dari DD sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, agar DD sebagian dialihkan untuk BLT Covid-19 yang besarannya beragam mulai 25 sampai 35 persen.


Sebelumnya sudah tersalurkan di tahap yang pertama, dan sekarang penerima bantuan sebanyak 93 Kepala Keluarga (KK).


Sesuai dengan aturan pemerintah, meskipun di era normal baru atau New Normal, masyarakat yang akan menerima bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.


Turut hadir dalan giat tersebut yakni Kanit Binmas Polsek Nongkojajar, Bhabinkamtibmas Polsek Nongkojajar, Bhabinsa Koramil Tutur, Kepala Desa dan seluruh perangkatnya, Pendamping desa, Pendamping Kecamatan, 2 orang dari Bank Jatim dan semua BPD.

Saat ditemui awak media, Agus Salim (48th) anggota BPD Desa Pungging mengatakan, bahwa data diserahkan terlebih dahulu dan disetujui semua elemen untuk mengesahkan dan takut tidak tepat sasaran.


"Semua data kita pilah dulu, takut terjadi ada data ganda di masing-masing RT maupun dusun,  dan saat ini Alhamdulillah tidak ada data yang ganda," Ucapnya.


Adapun warga yang menjadi Kelompok Peneriman Manfaat BLT- DD merupakan masyarakat diluar Program Keluarga Harapan (PKH). BLT Covid Kementerian Sosial, dan penerima bantuan nontunai atau sembako.


"Warga yang didata bersama dengan perangkat desa serta disinkronkan dengan Dinas Sosial (Dinsos), agar tidak ada penerima bantuan yang ganda," Pungkas Agus.


Jurnalis   : Dedik
Penerbit : Redaksi.

0 komentar:

Posting Komentar