Comments

Postingan Populer

Rabu, 24 Juni 2020

Sah! Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Punya Pemimpin Baru


Pasuruan, Lumbung Berita
Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DK3P) punya nahkoda baru. Dalam Musyawarah DK3P di Aula Batik Pendalungan Pasrepan, Rabu (24/06/2020) nama Lukas Cahya Buwana terpilih sebagai Ketua Umum DK3P untuk periode 2020 - 2025.


Lukas terpilih setelah dua kandidat lainnya mufakat memilih pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia itu. Dua kandidat lainnya adalah incumbent Ki Bagong Sabdo Sinukarto dan musisi Teguh Setya Budi.


Ketua Panitia Musyawarah, Yuli Asmaning Rita menjelaskan terpilihnya nama Lukas di musyawarah yang dikuti oleh 50 seniman dan budayawan tersebut sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. 


"Terpilihnya bapak Lukas sudah sesuai mekanisme dan tata tertib Musyawarah." Ujarnya.
Sedangkan Ki Bagong Sabdo Sinukarto mengatakan, musyawarah yang juga dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan dan Dewan Kesenian Jawa Timur itu adalah lembaga tertinggi sesuai Pedoman Dasar organisasi. Jadi apapun hasilnya, sebutnya, harus ditaati.


"Ini adalah keputusan bersama yang harus dihormati. Semoga Pak Lukas bisa membawa DK3P dan seniman Pasuruan lebih maju dan lebih baik lagi." Ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur itu.


Disisi lain, Lukas kepada wartawan mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua Umum DK3P adalah amanah yang harus dijalankan. Apalagi terangnya, dunia pariwisata yang digelutinya tidak bisa dipisahkan dengan seni dan budaya.


"Selama ini pariwisata dan seni budaya selalu berjalan beriringan demi kemajuan Pasuruan. Jadi ini amanah yang harus saya jalankan." Tutupnya.

Jurnalis   : Indra
Penerbit : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar